Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi

Oleh Arini Nuranisa pada 07 Jan 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2022, 15:30 WIB
Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi
Perbesar
Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi. (Sumber: KapanLagi.com/Agus Apriyanto/TikTok/dharmatama90)

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan game show asal Jepang yakni Benteng Takeshi? Saking populernya, program tersebut bahkan sampai dibuat versi Indonesia dengan pemain yang datang dari penjuru daerah di Tanah Air. Salah satu permainan atau rintangan yang paling diingat pasti 'Stepping Stone'.

Stepping stone merupakan rintangan dengan menyeberangi sebuah kolam di mana para peserta dibantu dengan batu-batu. Namun perlu hati-hati, di antara batu-batu itu tentu ada yang palsu untuk menggugurkan peserta. Hal ini juga dirasakan oleh seorang kurir kala ia mengantar sebuah paket.

Namun, berbeda dari yang ada di acara Benteng Takeshi. Jika peserta harus menebak antara batu asli atau palsu, kurir ini tidak perlu menebaknya. Ia hanya perlu konsentrasi dan hati-hati melewati batu yang tertata satu demi satu itu. Salah langkah akan membuatnya jatuh saat menyeberang.

Video viral ini diunggah oleh akun TikTok bernama Dharma Tama. Dalam video tersebut seorang kurir tampak melewati jalan setapak mirip rintangan Benteng Takeshi. Selengkapnya dirangkum Liputan6.com dari laman TikTok @dharmatama90, Jumat (7/1/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Melewati sungai dan rawa-rawa

Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi
Perbesar
Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi. (Sumber: TikTok/dharmatama90)

Kedatangan kurir memang sangat ditunggu oleh pelanggan yang memesan barang melalui online shop. Pekerjaan menjadi kurir juga harus kuat dan berjiwa tantangan. Salah satunya jika menemui jalan yang rumit dan trek yang susah dijangkau ketika menuju rumah pelanggan.

Namun, nampaknya pekerjaan yang menantang itu seringkali menemui keseruan. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @dharmatama90, seorang kurir harus melewati jalan setapak dengan batu berbentuk kotak yang ditata rapi sampai ke sebuah jalan yang ada di seberang.

"Kurir menjiwai," tulisnya.

Batu yang tertata rapi itu membentang di sebuah sungai dan rawa-rawa. Pria kurir itupun menyebutnya sebagai Benteng Takeshi karena mirip rintangan stepping stone. Ia harus menapaki satu demi satu batu tersebut agar bisa sampai ke sebuah gang perumahan di mana kurir tersebut harus mengantarkan paket tersebut.


Komentar warganet

Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi
Perbesar
Viral Kurir Antar Paket Lewati Jalan Setapak, Bak Rintangan Benteng Takeshi. (Sumber: TikTok/dharmatama90)

Menurut keterangan video, lokasi tersebut berada di sebuah desa di Sidoarjo. Video viral itu telah ditonton sebanyak 1,6 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet juga memberikan berbagai komentar, banyak yang meresponnya dengan komentar yang kocak.

"Benteng Takeshi ngekek aku mas," tulis akun @fit***0.

"Latihan keseimbangan mas," ujar akun @er***h_.

"Suruh antar paket malah main ninja warior," canda akun @fh***f.

"Nganter paket serasa mau ikut lomba Benteng Takeshi," tulis akun @ra***y_.


Tonton video viralnya berikut:

@dharmatama90

#kurir #sidoarjo #express #expedisi kurir menjiwai

♬ suara asli - Dharma tama☑️ - Dharma tama☑️
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya