Sukses

Sulit Dipercaya, Batu Raksasa Berbobot 132 Ton Ini Bisa Digerakkan Manusia

Batu raksasa tersebut bisa digerakkan, tapi tidak bisa dipindahkan.

Liputan6.com, Jakarta Beragam kejadian unik tentu saja bikin banyak orang bertanya-tanya dan penasaran apakah kejadian tersebut benar adanya. Pasalnya kejadian aneh yang terjadi sulit untuk dipercaya dan tidak mungkin bisa terjadi.

Meski dielakkan, kejadian aneh yang ditemukan di berbagai negara di dunia memang benar adanya. Bahkan kejadian aneh tersebut sudah dibuktikan dan dipastikan oleh beberapa orang dan masyarakat yang tinggal di daerah tempat kejadian tersebut terjadi.

Mendengar batu raksasa berbobot 132 ton yang bisa digerakkan oleh manusia tentunya terdengar tidak mungkin bukan? Namun, menggerakkan batu raksasa dengan bobot lebih dari 100 ton sudah dibuktikan oleh beberapa orang bahwa batu tersebut memang bisa bergerak.

Trembling Rock of Huelgoat forest yang terkenal, di timur laut Prancis, adalah balok granit sepanjang 7 meter seberat 137 ton yang dapat digerakkan oleh siapa saja dengan tangannya sendiri, hal tersebut bisa terjadi selama seseorang yang akan melakukannya tahu cara menggerakkannya.

Kejadian aneh dan sulit dipercaya tersebut dilansir Liputan6.com dari Oddity Central pada Rabu (5/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu Raksasa Bobot 132 Ton

Batu berbobot 132 ton tersebut merupakan Trembling Rock of Huelgoat forest yang terkenal, di timur laut Prancis. Hutan Huelgoat adalah rumah bagi banyak batu besar dan keajaiban geologis, tetapi Trembling Rock adalah yang paling populer di antara semuanya yang ada di Hutan Huelgoat.

Meski bisa digerakkan oleh manusia, batu tersebut tak bisa dipindahkan. Lantaran sangat besar dan beratnya lebih dari 100 ton, tidak ada manusia yang bisa berharap untuk memindahkannya sendiri. Namun uniknya, siapa pun, terlepas dari seberapa kurus atau lemahnya orang, orang tersebut dapat dengan lembut mengayunkannya ke atas dan ke bawah hanya dengan mendorong di tempat yang tepat.

Bertengger di atas dasar batu yang jauh lebih luas dalam posisi yang unik, batu raksasa tersebut dapat membuat orang yang paling lemah di Bumi pun terlihat seperti orang terkuat di dunia.

3 dari 3 halaman

Disebut Batu Gemetar

Rupanya batu raksasa dengan bobot 132 ton ini juga disebut dengan Batu Gemetar. Batu Gemetar tersebut adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang mengunjungi Huelgoat. Popularitas dari batu tersebut membuat Hutan Huelgoat dikenal sebagai landmark yang menarik. Letak dari batu tersebut sangat tidak mungkin untuk dipindah, alhasil tidak ada seseorang yang memidahkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.