Sukses

Punya Rambut Panjang Seperti Manusia, Anjing Ini Sering Dikira Pakai Wig

Anjing ini punya rambut panjang dan terawat.

Liputan6.com, Jakarta Lucu dan menggemaskan, anjing kerap dipilih banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan. Beragam jenis anjing pun punya keunikannya tersendiri, baik dari bulunya ataupun pola hidupnya yang harus dijaga oleh sang pemilik.

Mendengar anjing mempunyai rambut yang panjang tentunya sulit untuk dipercaya. Pasalnya anjing hanya memiliki bulu dan terdengar tidak mungkin jika anjing mempunyai rambut panjang yang indah layaknya manusia.

Namun rupanya fakta tersebut benar adanya. Seekor anjing cocker spaniel bernama Lola mempunyai rambut yang panjang seperti manusia. Lantaran rambutnya yang unik tersebut, anjing milik Rebecca Dobson ini kerap dikira menggunakan wig atau rambut palsu.

Rajin dirawat oleh pemiliknya, anjing peliharaan biasanya akan punya bulu yang indah. Salah satunya seperti seekor anjing cocker spaniel milik Rebecca Dobson asal Leeds, Inggris.

Berikut Liputan6.com melansir dari Odditycentral cerita unik tentang anjing yang mempunyai rambut panjang layaknya manusia, Selasa (4/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anjing Punya Rambut Panjang

Ada beberapa jenis anjing yang memang mempunyai bulu yang indah. Saking indah dan lembut bulunya, si pemilik tentunya akan makin betah jika memeluk si anjing. Bahkan jika ada perawatan rutin dan khususnya, bulu anjing makin indah dan terawat.

Seorang wanita bernama Rebecca Dobson mempunyai anjing cocker spaniel bernama Lola yang memiliki rambut pirang nan indah juga terawat seperti rambut manusia. Rambut indah hewan peliharaan membuat orang yang melihatnya terus bertanya-tanya.

Pada umumnya, cocker spaniel dikenal karena rambut keritingnya yang indah, tetapi rambut Lola si anjing peliharaan Rebecca sangat istimewa. Melansir dari Odditycentral, pemilik anjing berusia 22 tahun, mengatakan bahwa anjing peliharaannya itu sangat panjang dan warnanya berbeda dengan rambut di tubuhnya, orang-orang menganggap itu palsu atau dicat.

Meski banyak yang mengira itu palsu, faktanya rambut anjing menggemaskan bernama Lola itu adalah asli.

3 dari 4 halaman

Punya Bulu Halus di Sekujur Tubuh Saat Kecil

Punya bulu yang indah saat sudah semakin besar, rupanya saat kecil, Lola punya bulu halus di sekujur tubuhnya. Ketika masih kecil, Lola hanya memiliki bulu halus di sekujur tubuhnya, tetapi seiring bertambahnya usia, rambut di tubuhnya menjadi lebih gelap, dan kunci di kepalanya menjadi lebih panjang dan lebih terang.

"Kami tidak pernah berharap dia terlihat seperti sekarang. Tetapi ketika saya pertama kali memperhatikan berapa panjang rambutnya, saya sangat bersemangat untuk mulai menatanya dan menggunakan aksesori.” Ungkap si pemilik dilansir dari Odditycentral.

4 dari 4 halaman

Jadi Perhatian Banyak Orang

Rebecca si pemilik anjing menjelaskan bahwa anjing peliharaannya selalu mendapatkan perhatian saat dirinya mengajak anjing kesayangannya jalan-jalan. Bahkan tak jarang banyak orang yang mengajak berfoto dan menata rambut si anjing bernama Lola itu.

"Kami terus-menerus dihentikan oleh orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mengira dia mengenakan wig karena rambut pirangnya yang panjang," kata Rebecca kepada Caters News dilansir dari Odditycentral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.