Sukses

4 Kesaksian Gaga Muhammad Ceritakan Detik-Detik Sebelum Kecelakaan di Persidangan

Gaga Muhammad ceritakan detik-detik sebelum kecelakaan bersama Laura Anna.

Liputan6.com, Jakarta Kasus kecelakaan yang dialami Gaga Muhammad dan mendiang Laura Anna masih terus diproses. Sidang lanjutan telah digelar pada  yang Kamis (23/12/2021) di PN Jakarta Timur lalu dihadiri oleh Gaga Muhammad sebagai terdakwa untuk pertama kalinya.

Pemilik nama lengkap Gaung Sabda Alam Muhammad yang telah berstatus sebagai terdakwa itu terlihat tenang saat menjalani sidang. Ia datang dengan kemeja putih serta celana hitam. Pada persidangan Kamis (30/12/2021) Gaga yang duduk di hadapan hakim, memberikan kesaksian atas kecelakaan lalu lintas yang menimpanya dengan mendiang Laura Anna pada 2019 lalu.

Selain mendengarkan keterangan dari Gaga, dihadirkan pula satu saksi fakta. Saksi yang dihadirkan adalah supir dari ibunda Gaga Muhammad.

Lebih jelasnya, berikut ini 4 kesaksian dari Gaga Muhammad dalam persidangan kecelakaan yang berakibat Laura Anna lumpuh dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (31/12/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sempat Tertidur

Dalam persidangan sekaligus di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Gaga menceritakan kronologi kecelakaan. Seperti yang diketahui insiden tersebut membuat mantan kekasihnya, Laura Anna, mengalami kelumpuhan.

Ketika ditanya majelis hakim terkait kecelakaan yang dialaminya pada 7 Desember 2019 lalu, Gaga mengaku saat kejadian tersebut sempat tertidur sejenak.

"Sempat tertidur, lalu bangun, ada truk di depan, saya akhirnya, pencet (injak) rem, tapi malah gas. Saya lihat sebelah kanan kosong, banting stir ke kanan, ternyata di kanan ada mobil, terjadi benturan yang sebabkan mobil terbalik," kata Gaga Muhammad.

 

3 dari 5 halaman

2. Minum Alkohol

Selanjutnya Gaga mengatakan bahwa pada hari kejadian itu, dirinya bersama Laura serta beberapa temannya pergi ke sebuah kelab malam di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Gaga Muhammad mengaku meminum alkohol ketika berada di kelab malam tersebut. Ia mengaku minum dua hingga tiga gelas Gin Tonic.

"Saya bersama Laura ke tempat club di daerah SCBD, saya bersama teman, dari situ, sekitar jam 8, kita pulang, makan di Blok M, nggak lama, sekitar jam 3 menuju rumah," katanya lagi.

4 dari 5 halaman

3. Kecelakaan di Tol Jogorawi

Setelah dari kelab, Gaga kemudian pulang bersama Laura Anna. Mereka sempat singgah untuk makan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Keduanya lalu melanjutkan perjalanan dan masuk tol Jagorawi sampai akhirnya kecelakaan terjadi di kilometer 10.

Mengendarai mobil Toyota Altis, Gaga mengaku selama perjalanan pulang kecepatan mobil yang ia kendarai 80 sampai 90 km/jam saja. Mengingat kondisi jalan saat itu sepi.

“Di kilometer 10. Saya sempat tertidur, lalu bangun dan kaget di depan ada truk. Saya ingin injak rem, tapi yang terinjak malah gas," jelasnya.

 

 

5 dari 5 halaman

4. Menyesal

Setelah kecelakaan tersebut, Gaga Muhammad mengatakan langsung membawa Laura ke Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur. Akan tetapi, Laura dirujuk ke Rumah Sakit EMC Sentul untuk menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Usai menceritakan kronologi detik-detik kecelakaan yang terjadi bersma mendiang Laura Anna, Gaga Muhammad juga menyampaikan penyesalan kepada majelis hakim.

"Saya sangat menyesal atas kejadian ini yang menyebabkan seseorang (Laura Anna) luka," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.