Sukses

6 Karakter Film Jadi Kartun dalam Kertas Ini Unik, Detailnya Sempurna

Saking sempurnanya detail karya yang diciptakan, karakter kartun jadi terlihat hidup.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman selalu bikin takjub dengan karya seni yang diciptakan. Ide seorang seniman juga tak jarang bermula dari hal yang tak pernah terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Bahkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat sebuah karya pun bikin kagum.

Salah satu alat dan bahan sederhana yang bisa digunakan untuk membuat sebuah karya adalah kertas. Hanya dengan kertas dan kreativitas, seorang seniman bisa menciptakan sebuah karya unik dan berbeda.

Sumber inspirasi seorang seniman dalam menciptakan sebuah karya juga ada beragam. Karakter dalam film atau kartun merupakan salah satu sumber ide yang biasanya menjadi ide seorang seniman. Mulai dari karakter kartun yang seram hingga menggemaskan.

Menciptakan sebuah karya karakter kartun dengan menggunakan kertas terdengar unik bukan? Tentunya dibutuhkan kreativitas dan ketelitian mengukir kertas agar mirip dengan karakter kartun yang akan digambarkan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang karya karakter dari kertas yang unik, Selasa (28/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Agar beberapa karakter dalam serial Squid Game tergambar jelas, tentunya dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi agar ukiran kertas di setiap sisinya bisa sesuai.

3 dari 7 halaman

2. Meski karakter dalam film Twilight bikin tegang, tetapi jika digambarkan dengan kertas seperti ini, karakternya seketika berubah jadi lucu dan menggemaskan ya.

4 dari 7 halaman

3. Ini adalah gambaran versi kartun film Hocus Pocus tahun 1993. Detailnya yang sempurna membuat karakter tersebut hidup.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya detail wajahnya tokoh yang sempurna, detail baju hingga sepatunya sang tokoh pun digambarkan dengan jelas menggunakan kertas tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengukir kertas menggunakan pisau presisi kemudian diwarnai sesuai dengan karakternya.

7 dari 7 halaman

6. Ekspresi yang digambarkan dengan jelas merupakan kunci agar karya ukir kertas ini jadi makin unik. Sang seniman pun selalu punya cara bagaimana agar ekspresi karakter dapat dirasakan juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.