Sukses

Tidak Ingin Kaca Mobilnya Dipecah Maling, Warga Ini Parkir dengan Bagasi Terbuka

Tidak ingin mobilnya dibobol maling, para pemilik kendaraan ini parkir dengan bagasi yang terbuka

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian dan pembobolan kendaraan roda empat, biasa terjadi saat memarkir kendaraan di tempat umum. Baik itu di pinggir jalan atau di sebuah tempat parkir.

Biasanya aksi pencurian ini dilakukan dengan cara membobol secara paksa kaca mobil untuk mengambil barang berharga di dalamnya. Sudah kemalingan, para pemilik kendaraan ini pun harus memperbaiki atau mengganti kaca mobil yang sudah dibobol.

Untuk menghindari kejadian tersebut, para pemilik kendaraan ini pun mengatasinya dengan cara yang nyeleneh. Yaitu memarkir kendaraan dengan bagasi terbuka, sambil memperlihatkan bahwa tidak ada barang berharga di dalamnya.

Berikut ulasan parkir kendaraan dengan bagasi terbuka untuk cegah maling yang Liputan6.com lansir dari Odditycentral, Rabu (22/12/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para pemilik kendaraan di Oakland dan San Fransisco California ini parkir mobil dengan bagasi terbuka

Mengutip dari Odditycentral, para pemilik mobil yang parkir di Bay Area San Fransisco dan Oakland, California ini memarkirkan mobilnya dengan bagasi terbuka. Bukannya lalai, namun para pemilik kendaraan ini ingin mencegah pembobolan maling yang ingin mengambil barang berharga di dalam mobil.

Sambil mengisyaratkan bahwa tidak ada benda berharga di dalam mobilnya, aksi pembobolan di dua wilayah tersebut memang meningkat hingga 200% seperti yang dilaporkan oleh NBC Bay Area. Dengan membuka bagasinya dan memperlihatkan isi dalam mobil, para pemilik kendaraan ini pun berharap agar kaca mobil miliknya tidak dipecah.

“Tidak ada apa-apa di mobil saya, dan mereka dapat melihat bahwa tidak ada yang bisa dibawa,” Parisa Hemmat, seorang pemilik bisnis di Oakland, mengatakan kepada Inside Edition , saat dia meninggalkan SUV-nya dengan bagasi terbuka lebar.

Meskipun membiarkan mobil dengan pintu tidak terkunci dan bahkan dengan bagasi terbuka saat diparkir menjadi populer di Bay Area, polisi memperingatkan pengendara agar tidak melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.