Sukses

6 Potret Jessy Silana, Putri Indonesia yang Dinobatkan Jadi Miss Tourism International

Jessy Silana sabet gelar Miss Tourism International 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan datang dari sektor pariwisata Tanah Air. Tak lain ialah atas penghargaan yang diraih putri Indonesia, Jessy Silana. Sosok wanita yang satu ini memang erat dengan pariwisata di Indonesia. Sempat menjadi Putri Pariwisata 2020 di Indonesia, Jessy kini berhasil menyandang gelar Miss Tourism International 2021/2022.

Momen bahagia ini mulanya dibagikan oleh akun resmi Miss Tourism International, yang saat itu dibacakan oleh Presiden Miss Tourism International Tan Sri Datuk Danny Ooi. Pemilik nama lengkap Jessy Silana Wongsodiharjo ini memang kerap tampil di layar kaca membawakan berita. Ia juga pernah menjadi Economic Officer di Kedubes RI. 

Profilnya kian terkenal setelah jadi Putri Pariwisata Indonesia. Wanita berdarah Jakarta ini telah sukses menyabet nominasi tertinggi dalam Miss Tourism International. Keberhasilannya telah mengalahkan 7 nominasi besar negara  Finlandia, Vietnam, Nigeria, Malaysia, Paraguay, dan Filipina.

Ia akan fokus mempromosikan wisata yang memang menjadi daya tariknya. Pasalnya wanita kelahiran 13 Juni 1996 kerap mengunggah fotonya berada di keindahan alam Indonesia. Berikut Liputan6.com merangkum potretnya Jessy Silana dari berbagai sumber, Rabu (22/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebagai putri pariwisata, ia kerap membagikan foto momennya ke berbagai tempat menjelajahi wisata di Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Ajang Miss Tourism International diadakan secara virtual, terlepas dari itu Indonesia patut berbangga akan prestasi Jessy Silana.

4 dari 7 halaman

3. Wanita yang pandai public speaking ini memang tak bosan-bosannya menjelajah keindahan alam di Indonesia.

5 dari 7 halaman

4. Atas prestasi dan kemampuan Jessy, ia telah membuat Indonesia meraih gelar Miss Tourism International yang kedua kalinya.

6 dari 7 halaman

5. Video pengumumannya menyorot perhatian masyarakat Tanah Air, dibalut busana serba merah, Jessy Silana mengenakan mahkota kemenangan.

7 dari 7 halaman

6. Ia mengungkapkan banyak terima kasih atas nominasi yang didapatkan, “Mahkota saya untuk Indonesia” ujarnya saat mengunggah foto kemenangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.