Sukses

Aksi Heroik Ojol Selamatkan Kucing saat Banjir Ini Banjir Apresiasi Warganet

Tak hanya selamatkan manusia, ojol ini selamatkan kucing saat banjir.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim penghujan, masyarakat seolah dihadapkan masalah banjir yang hampir setiap tahun tak dihindarkan. Wilayah-wilayah yang menjadi langganan banjir pun tak sedikit.

Bencana banjir setiap musim hujan ini bukan hanya menjadi masalah manusia saja namun juga beberapa hewan peliharaan. Ketika banjir mulai menggenang pemukiman, beberapa hewan peliharaan seperti kucing kadang dibiarkan di rumah yang terendam. 

Tak hanya menyelamatkan sesama manusia saja, aksi heroik seorang ojek online makanan ini pun mendadak viral di media sosial. Lewat akun TikToknya, ia mengunggah video saat menyelamatkan kucing-kucing yang jadi korban banjir.

Sontak banyak warganet yang mengapresiasi aksinya tersebut. Bahkan ia diketahui menampung kucing-kucing itu di tempat yang lebih layak dan nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Kucing saat Banjir

Video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @nurrahieman93 mendadak jadi sorotan warganet. Dilansir oleh Liputan6.com, Senin (20/12/2021) ia membagikan momen saat berada di tengah banjir.

"Banjirrr. Hantar makanan❎ Selamat kucing✅" tulis keterangan di videonya.

Diduga sebagai seorang ojek online, ia tampak membawa dua tas besar yang biasa digunakan oleh ojol untuk membawa makanan. Ketika dibuka, tampak beberapa ekor kucing yang berhasil ia selamatkan.

Satu tas terlihat berisi sekitar 4 ekor kucing kecil. Sementara tas lainnya berisi 3 ekor kucing yang sudah dewasa. Aksi pria di Malaysia itu pun viral dan banyak dipuji warganet.

3 dari 3 halaman

Ditampung dan Dirawat

Video yang diunggah pada Minggu (19/12/2021) itu pun kini sudah ditonton lebih dari 2,6 juta views. Banyak warganet yang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih padanya.

"Sangat terkesan dengan apa yang kamu lakukan ini, TERIMAKASIH PAHLAWAN" tulis Amiow.

"besar pahala mu bang" sambung UdiD3V.

"ya allah, pengen nangis gara" kakak selamatin kucing dari banjir" timpal Alihsandro Novaldo.

Ramai disorot, si pemilik akun juga mengabarkan jika ia berhasil menyelamatkan 7 ekor. Ia menampung dan membuat kandang khusus yang nyaman untuk si kucing. 

@nurrahieman93

Kita jaga kucing kita.. #fypdongggggggg #pecintakucing #kucingoren

♬ bunyi asal - Affan - Affan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.