Sukses

6 Karya dari Kertas Tema Satwa Liar Ini Unik, Perkenalkan Binatang Lewat Seni

Karya seni dari kertas yang gambarkan hewan liar di alam bebas ini seperti nyata.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman selalu bikin takjub dengan karya yang diciptakan. Ide seorang seniman selalu bermula dari hal yang tak pernah terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Selalu ada filosofi atau sesuatu yang melatar belakangi seorang seniman menciptakan sebuah karya.

Ada banyak jenis karya seni unik yang mengagumkan. Bahkan ada beragam alat dan bahan yang bisa digunakan untuk menciptakan sebuah karya, salah satunya kertas. Hanya dengan kertas, seseorang sudah bisa menciptakan sebuah karya meski hanya sederhana.

Seorang seniman dengan nama Instagram @nvillustration menciptakan sebuah karya unik dengan kertas. Melansir dari Boredpanda, salah satu karyanya yang unik adalah bertema satwa liar yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang alam dan satwa liar melalui seni. Meski merupakan hidup di alam bebas, satwa liar juga perlu untuk diperhatikan.

Setiap karya yang dibuatnya sangat sempurna bahkan menggambarkan dengan jelas hewan yang ingin diperlihatkan dalam karyanya. Meski sederhana, cara tersebut bisa membuat banyak orang tahu tentang sederet hewan liar yang jarang diketahui.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang karya dari kertas bertema satwa liar yang unik, Sabtu (18/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mulai dari matanya sampai kulitnya, sang seniman gambarkan hewan trenggiling India ini dengan jelas dan detailnya sempurna.

3 dari 7 halaman

2. Proses pembuatan karya tidaklah mudah. Dimulai dengan sketsa, kemudian ukir kertas dengan pisau presisi. Setelah itu, setiap lapisan diwarnai pakai cat air dengan warna yang sesuai dengan spesiesnya.

4 dari 7 halaman

3. Dibutuhkan waktu empat sampai enam jam untuk menciptakan satu karya. Lamanya proses pembuatan tergantung hewan apa yang akan dibuat.

5 dari 7 halaman

4. Pengambilan foto juga sangat berpengaruh terhadap apiknya potret karya sang seniman di segala sisinya.

6 dari 7 halaman

5. Snow leopard atau macan tutul salju ini terlihat bak sungguhan karena diletakkan diantara bebatuan. Pengambilan fotonya yang apik membuat karya dari kertas ini seperti hidup.

7 dari 7 halaman

6. Saking uniknya, detail sempurna Harimau Bengali dan Burung Kormoran Hitam ini sukses ini tidak terlihat seperti dibuat dengan kertas ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.