Sukses

Pengantin Ini Habiskan Rp 33 Juta untuk Dekorasi, Hasilnya Justru Tak Sesuai Harapan

Habiskan jutaan untuk dekorasi pernikahan, hasilnya jauh dari ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta Siap ayang tak ingin memiliki acara pernikahan yang bisa digelar sesuai dengan harapan? Setiap pasangan yang akan menikah pasti ingin acara pernikahannya menjadi momen yang tak terlupakan.

Maka tak heran jika sebagian besar pasangan akan mengumpulkan uang untuk biaya acara istimewa tersebut. Selain untuk menyewa lokasi, dekorasi pun tak kalah penting untuk dipikirkan. Dekorasi yang indah akan memberikan suasana indah bagi pasangan dan juga para tamu yang diundang. 

Namun harapan itu rupanya tak dirasakan oleh pasangan satu ini. Sudah menghabiskan biaya jutaan rupiah untuk dekroasi pernikahan mereka, hasilnya justru tak sesuai ekspektasi. 

Pengalamannya itu dibagikan oleh si pengantin wanita lewat media sosial. Ia menyebut jika telah membayar sektiar Rp 30 juta hany auntuk dekroasi saja. Namun saat hari H suasana lokasi pernikahannya justru tampak lenggang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habiskan Biaya Rp 33 Juta untuk Dekorasi

Dari akun TikTok @delaasfarina membagikan pengalaman menyedihkannya lewat sebuah video. Awalnya pasangan pengantin ini mempercayai temannya sendiri untuk menjadi vendor. Bahkan ia sudah mengeluarkan biaya hingga Rp 33 juta. Namun hasil benar-benar di luar dugaan.

"Dekor 33 jt, ga sesuai dengan ekspektasi, dan ga ada rincian/totalan di awal. padahal pakai vendor temen sendiri. Padahal temen aku tau keadaan keuangan aku sedang gimana haha," tulisnya dikutip oleh Liputan6.com, Jumat (17/12/2021).

Ia menyebut begitu miris ketika melihat hasil dekorasi dengan biaya tersebut. Tampak dekroasi itu memang dihiasi bunga merah muda, ungu dan putih. Beberapa area di depan panggung juga dihias berwarna putih dengan karpet abu-abu.

3 dari 3 halaman

Lokasi Pernikahan Tampak Lenggang

Ia melanjutkan jika dari pintu masuk hingga ke dalam acara begitu kosong. Padahal dirinya sudah menambahkan biaya untuk kebutuhan lainnya senilai Rp 5 juta.

"Venue dekoran cuma di pelaminan bunga sedikit padahal tambahan bunga hidup sampai 5 jt. Di Jalan kosong, taman pelaminan kosong, dan apa yg dijanjikan ga sesuai," lanjutnya dari video yang diunggah Selasa (14/12/2021) itu.

Sontak video unggahannya itu pun menarik banyak kometnar warganet. Sebagian turut prihatin atas dekorasi super minim dengan biaya lumayan besar tersebut.

"maaf ka tapi buat harga 33jt+5jt itu bener2 sepi bgt,kl aku udh nangis," tulis @alenawijaya_6.

"asli kecewa pake jasa temen sendiri tu trs kaya ga merasa bersalah, bukannya profesional malah ZONK !!!!," kata @kosongbig_.

"Aku nikah dekor cuma 9 jutaan bunga hidup juga sama gedean aku pelaminannya kalau aku nangis sih," ujar Rahmi.

@delaasfarina

ga mau bayar penuh moment seumur hidup ku di bikin kecewa !

♬ suara asli - jasjus dust - jasjus dust

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.