Sukses

Momen Manis Wanita Dikirimi Bekal Makanan oleh Ayah Tiri, Kisahnya Viral

Kedekatannya bak dengan ayah kandung.

Liputan6.com, Jakarta Ayah tiri diidentikkan dengan sosok yang galak dan menakutkan. Terkadang digambarkan tidak akur dengan anak sambungnya. Namun, anggapan tersebut berhasil dibantah oleh video yang viral di media sosial belakangan ini. Hubungan antara anak dan ayah sambungnya ini berhasil bikin warganet iri.

Video viral yang dibagikan oleh akun TikTok @silsybnjla itu menampilkan seorang anak yang bekerja di sebuah perkantoran. Menurut pemilik akun jarak antara rumah dan tempat kerjanya tersebut cukup jauh. Namun ayah tirinya itu sengaja datang untuk mengantarkan bekal makanan.

"Jauh-jauh ke kantor cuman buat bawain makanan," tulis pemilik akun TikTok @silsybnjla dalam video seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (17/12/2021).

Video berdurasi 27 detik itu membuat warganet terenyuh, banyak yang berpendapat bahwa wanita pemilik akun sangat beruntung mempunyai ayah sambung yang baik dan bisa dekat dengannya layaknya ayah kandung. Simak ulasannya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bak Ayah Kandung

Momen diawali saat pemilik akun merekam dari kejauhan dua orang yang berada di area tempat parkir kantor di mana ia bekerja. Ternyata dua orang tersebut merupakan kedua orangtuanya. Dalam keterangan, wanita pemilik akun menjelaskan jika ibu dan ayahnya tersebut datang untuk mengantarkan makanan.

Dalam keterangan, akun TikTok bernama Silsy ini menuliskan jika ayahnya merupakan ayah tirinya. Namun tak tampak jika ayahnya tersebut merupakan ayah sambung. Saking akrabnya saat bertemu hingga rela jauh-jauh untuk mengantarkan makanan.

"Papa tiri tapi ngetreatnya kaya papa kandung, makasih ma, nggak salah pilih papa," tulisnya.

Saat bertemu, sang ayah juga mengatakan padanya bahwa anaknya itu terlihat cantik. "Kaka kaya gitu cakep banget." Kemudian, ayahnya memberikan plastik berwarna merah yang berisi makanan. Tak lupa ia pun mencium tangan ibu dan ayah sambungnya itu.

Di akhir video, sang ayah nampak mengucapkan sebait kalimat 'gantungannya di rumah ntar bapak ganti ya cakep', membuat warganet merasa jika hubungan anak dan ayah tirinya itu memang sangat dekat dan akrab. 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah ditonton hingga 5 juta kali ini menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memberikan pesan kepada wanita pemilik akun bahwa dirinya sangat beruntung memiliki ayah tiri yang baik hati dan bisa akrab dengannya.

"Beruntung sekali punya ayah sambung yang akrab banget," tulis akun @lin***32.

"Bersyukurnya yang punya ayah sambung sesayang itu ke kalian. Seperti suamiku juga menganggap 4 anakku adalah anaknya sendiri. Sehat terus bapak-bapak keren," ungkap akun @lia***04.

"Suka iri liat yang begini ayah sambung berasa ayah kandung. Alhamdulillah banget yah kaka sangat beruntung," ujar akun @kiw***6.

"Mamanya orang Minang, papanya orang Jawa, yakan? yakan?" tanya akun @fad***20. Yang kemudian dibenarkan oleh pemilik akun.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@silsybnjla

Papa tiri tapi ngetreatnya kaya papa kandung 🥺❤️ makasih ma, gak salah pilih papa 😁 #fyp

♬ Laksana Surgaku - Dudy Oris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.