Sukses

Tayang 2022, 8 Adegan Fantastic Beasts Ini Disebut Tak Sesuai Film Harry Potter

Fantastic Beasts and Where to Find Them 3 akan tayang pada April 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu penyuka film dengan genre fantasi terutama penggemar Harry Potter tentu saja kamu sudah tak asing lagi dengan film Fantastic Beasts. Fantastic Best sendiri merupakan film spin off dari Harry Potter yang juga menjadi sorotan sejak awal penayangannya.

Fantastic Beasts and Where to Find Them menjadi serial pertama yang tayang pada 2016 lalu. Menjadi film spin-off dari Harry Potter tentu saja terdapat persamaan dan perbedaan dari kedua film ini. Bahkan, pada 2022 mendatang Fantastic Beasts and Where to Find Them 3 berencana akan tayang di bioskop.

Fantastic Beasts sendiri menceritaksn mengenai kehidupan jauh sebelum berbagai peristiwa dalam film Harry Potter yang pertama. Meski menjadi film spin-off dan bercerita mengenai berbagai binatang fantastis akan tetapi tak sedikit pula yang merasakan perbedaan bahkan dianggap tak masuk akal bagi banyak orang.

Pasalnya, aturan-aturan dunia sihir yang biasa diterapkan dalam film Harry Potter justru terlihat sedikit diabaikan. Penasaran apa saja? Dilansir Liputan6.com dari Brainberries, berikut ini beberapa adegan dalam Fantastic Beasts yang disebut tak sesuai dengan film Harry Potter, Jumat (17/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Penampakan di Hogwarts

Dalam Harry Potter, setiap penyihir diketahui tak bisa dengan mudahnya muncul di halaman Hogwart. Hal ini juga menjadi sebuah aturan untuk perlindungan. Akan tetapi, Fantastic Beasts justru melakukan sebaliknya. Dalam film, kamu bisa dengan mudah melihat orang-orang menggunakan mantra Apparate tepat di depan gerbang Hogwart sekalipun.

3 dari 9 halaman

2. Sihir bebas dilakukan

Bukan hanya soal mantra Apparate saja, akan tetapi para penyihir di film Harry Potter juga tak diizinkan untuk melakukan sihir di depan para muggle atau manusia yang tak memiliki sihir.

Namun, dalam film-film Fantastic Beasts, kamu bisa melihat para penyihir melakukan sihirnya sepanjang waktu. Bahkan, dapat ber-apparate di jalanan yang penuh dengan muggle. Tak sampai disitu saja, para makhluk ajaib juga terlihat berlarian bahkan ada yang bekerja dalam sirkus.

4 dari 9 halaman

3. Saudara Dumbledore tidak dikenali

Teori mengenai Credance sebagai Aurelius Dumbledore menjadi sorotan dalam Fantastic Beasts 2. Grindewald mengungkapkan jika Credance merupakan bagian dari keluarga Dumbledore atau adik dari Albus Dumbledore. Teori ini pun menjadi perhatian pasalnya, Dumbledore tak pernah mengungkitnya. Tak hanya itu saja. Para penggemar juga mengetahui jika ia lahir pada 1901 namun, orang tua dari Albus Dumbledore telah meninggal dunia pada 1899 di Azkaban

5 dari 9 halaman

4. Sihir dilarang setelah diusir

Seperti yang diketahui Hagrid tidak bisa lagi menggunakan sihir usai dikeluarkan dari Hogwarts. Bahkan, ia menyembunyikan tongkat dalam sebuah payung. Hal berbeda justru dilakukan oleh Newt. Dimana dirinya amsih terus melakukan sihir meski telah tidak lagi berada di Hogwarts.

6 dari 9 halaman

5. Mata Grindelwald yang berbeda

Dalam film Harry Potter, Grindelwald memiliki mata berwarna cokelat saat muda. Namun, saat tua ia memiliki warna mata abu-abu. Akan tetapi saat Johnny Depp bermain sebagai Grindelwald ia kembali memiliki mata dengan warna berbeda. Bahkan, Johnny Depp menyebutkan jika Grindelwald mungkin merupakan dua orang dalam satu tubuh karena adanya perbedaan warna mata tersebut.

7 dari 9 halaman

6. Umur Minerva McGonagall dipertanyakan

Minerva McGonagall dalam buku Harry Potter disebutkan jika ia lahir pada akhhir 1930-an. Akan tetapi, ia juga telah muncul di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Dimana peristiwa tersebut terjadi sekitar 1920-an. Bukan hanya itu saja, bahkan Minerva McGonagall juga telah menjadi seorang profesor.

8 dari 9 halaman

7. Dumbledore mengajar di Hogwarts

Seperti yang diketahui bagi penggemar Harry Potter jika Dumbledore merupakan seorang kepala sekolah Hogwarts. Namun, sebelum itu dirinya merupakan seorang Profesor Trnsfigurasi. Akan tetapi, dalam film Fantastic Beasts, ia terlihat mengajar Newt Defense untuk melawan ilmu hitam. Hal ini pun menjadi pertanyaan bagi banyak penonton.

9 dari 9 halaman

8. Tidak mengucapkan mantra

Bagi penggemar Harry Potter mungkin saja sudah hafal cukup banyak mantra sihir yang kerap diucapkan. Pasalnya, setiap orang harus mengucapkan mantra sihir seperti yang diajarkan dalam Hogwarts. Namun, dalam film Fantastic Beasts tidak ada mantra yang terucap. Akan tetapi sihir bisa terjadi begitu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.