Sukses

Ajak Anak Jaga Lingkungan, Ini 6 Potret Jennifer Bachdim Ikut Bersih Pantai di Bali

Jennifer Bachdim ajak anak memungut sampah plastik di Pantai Berawa, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Memerangi sampah plastik yang mencemari laut menjadi tanggung jawab bersama. Kesadaran tersebut dirasakan pula oleh Jennifer Bachdim. Dengan mengajak anak-anaknya, istri Irfan Bachdim itu memutuskan untuk terjun langsung secara sukarela untuk membersihkan Pantai Berawa, Bali.

Ibu tiga anak itu membagikan momen kala dirinya dan dua buah hatinya memungut sampah plastik di pantai yang terletak di Canggu, Bali. Ia mengaku sedih melihat tumpukan sampah yang menumpuk di sana. Tampak berbagai jenis sampah yang terdampar di bibir pantai, salah satunya sampah plastik.

Menjaga ekosistem laut menjadi tujuan ke-14 Sustainable Development Goals (SDGs). Maka dari itu, upaya-upaya untuk menjaga kelestarian sumber daya laut perlu dilakukan. Jennifer Bachdim pun telah menerapkannya. Ia juga mengaku bangga kepada buah hatinya yang semangat ikut membantu memungut sampah.

Seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @jenniferbachdim, beberapa potret Jennifer Bachdim yang ajak anak ikut bersih pantai di Bali, Kamis (16/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada kesempatan ini, Jennifer Bachdim mengajak ketiga buah hatinya pergi ke pantai untuk menjadi sukarelawan bersih pantai.

3 dari 7 halaman

2. Istri Irfan Bachdim ini merasa sedih dengan kondisi laut yang memprihatinkan.

4 dari 7 halaman

3. Datang ke Pantai Berawa yang berlokasi di Canggu Bali, Jennifer bersama Kiyomi dan Kenji dengan teliti memunguti sampah plastik yang tersebar di pinggir pantai.

5 dari 7 halaman

4. Wanita berusia 34 tahun ini mengajarkan hal positif pada anak-anaknya untuk lebih mencintai lingkungan.

6 dari 7 halaman

5. Ibu tiga anak ini juga menyayangkan pengunjung pantai yang biasanya penuh saat menyaksikan sunset, namun kini berubah jadi sepi gegara tumpukan sampah tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Melihat anak-anaknya yang antusias akan kebersihan pantai, Jennifer pun berbangga hati. Aksi tersebut juga tuai pujian dari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.