Sukses

Video Mahasiswi Jadi Buruh Angkut Semen Viral, Alasannya Bikin Haru

Tak sedikit netizen yang merasa kagum atas kerja keras mahasiswi ini.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang kerap digunakan untuk membagikan berbagai kejadian ataupun momen yang di bilang unik dan berkesan. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang kerap mengunggah foto ataupun video keseharian di media sosial sebagai kenang-kenangan semata.

Namun, terkadang video-video yang diunggah ke media sosial tersebut pun tak jarang justru menarik perhatian netizen lainnya. Bahkan, video yang menjadi viral tersebut sering kali kembali diunggah pada platform media sosial yang berbeda.

Baru-baru ini di media sosial pun mendadak viral mengenai adanya seorang gadis yang bekerja sebagai buruh angkut semen. Video yang memperlihatkan seorang gadis berhijab tengah mengangkut satu sak semen dengan berat mencapai 50 kg ini pun langsung mencuri perhatian netizen.

Bukan hanya video yang memperlihatkan gadis tersebut tengah bekerja sebagai buruh angkut saja yang jadi sorotan. Akan tetapi alasan di balik pekerjaan yang dilakoninya itu pula tak lepas dari perhatian para netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebut tak malu jadi buruh angkut

Melalui akun TikTok @ainhy0507, seorang mahasiswi mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah bekerja sebagai seorang buruh angkut semen. Bahkan, dirinya juga turut menuliskan keterangan walaupun ia bekerja sebagai buruh semen namun tetap bisa diajak jalan.

"Cuman buruh semen, tapi kolo di ajak kalan gak malu-maluin kog" tulisnya.

Tak hanya itu saja, mahasiswi yang disebut tengah menempuh pendidikan di UniVersitas Negeri Makassar ini bekerja sebagai buruh angkut semen untuk membantu kedua orang tuanya. Bahkan, dirinya bukan hanya terlihat mengangkut satu karung semen seberat 50 kg saja, akan tetapi beberapa kali.

"Syukuri apapun itu pekerjaan kita semoga kita smua bisa membahagiakan kedua orang tua kita" tulis akun TikTok @ainhy0507.

3 dari 3 halaman

Netizen sempat tak percaya

@ainhy0507

Balas @unyil_602 syukuri apapun pekerjaan kita smoga kita smua bisa membahagia kan kedua orang tua kita#fyp #fypage #ootdhijab

♬ suara asli - SLOW REMIX PRODUCTION

Meski telah memperlihatkan video yang memperlihatkan dirinya menjadi seorang buruh semen, akan tetapi tak sedikit pula netizen yang tak percaya. Dirinya pun kembali mengunggah video saat tengah mengangkut karung semen serta memperlihatkan wajah yang sebelumnya tertutup dengan sebuah masker. Namun, meski tak sedikit yang mempertanyakan keaslian pekerjaannya, akan tetapi banyak pula netizen yang memberikan dukungan dan kagum atas pekerjaan tersebut.

"justru spt ini unik menurut aku, kenapa?? ya klo pun mbaknya mau mkn d pinggiran gk bakal malu justru org jd iri ,kok bisa mkn dgn bidadari cantik" tulis akun @aritonang_h16.

"Salam salut sama mbaknya" tulis akun @khaedirali521.

"tidak semua orang wanita yang mau kek gitu tapi salut sama mbk yang satu iki" ujar akun @ks_nyelll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.