Sukses

Menikah di Tanggal Cantik, Ini 6 Momen Bahagia Pernikahan Danang DA dan Nura

Intip momen bahagia pernikahan Danang DA dan Nura.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari industri musik Tanah Air. Dialah Danang D'Academy atau yang kerap disapa Danang DA. Terakhir dikabarkan telah melaksanakan lamaran pada 28 Agustus 2021, kini mereka bernapas lega di tanggal 12 Desember 2021. Ia tengah berbahagia karena telah melangsungkan pernikahan dengan wanita idamannya, Nura. 

Tanggal 12-12-2021 Sebagai tanggal cantik yang dipilih pria berdarah Banyuwangi ini untuk mempersunting Nura. Dara cantik asal Yogyakarta ini dikenal sebagai seorang dokter. Pemilik nama lengkap Hemas Nura ini juga tengah menempuh pendidikan spesialis. Danang DA dan Nura menggelar akad nikah di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Sleman, Yogyakarta. 

Momen bahagia keduanya terpancar selama prosesi pernikahan berlangsung. Konsep nuansa Jawa begitu kental mengiringi prosesi sakral. Pria kelahiran 23 April 1991 ini resmi menjadi suami dari calon dokter neurologi atau saraf yang ia kenal di bulan Agustus, tepat 4 bulan sebelum pernikahannya kini. 

“Sah," ucap penghulu dan sejumlah saksi usai Danang DA mengucapkan kalimat ijab kabul sebagai tanda resmi menikahi Nura. Berikut Liputan6.com merangkum momen bahagia mereka dari berbagai sumber, Senin (12/12/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret bahagia Danang dan Nura menyelimuti hari sakral mereka, Danang mempersunting Nura dengan mahar logam mulia 24 gram dan uang tunai senilai 2.021 USD.

3 dari 7 halaman

2. Ijab dan resepsi ini sebelumnya telah berlangsung proses lamaran, hingga pengajian jelang pernikahan.

4 dari 7 halaman

3. Pedangdut pria ini tampak begitu mesra dengan sang istri usai melangsungkan akad nikah.

5 dari 7 halaman

4. Diketahui Nura merupakan wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang kini tengah mengambil program spesialis saraf dan otak.

6 dari 7 halaman

5. Ritual sungkeman dengan dekorasi seperti berada di keraton membuat nuansa Jawa kental terasa.

7 dari 7 halaman

6. Mereka tak mau melewatkan membagikan momen pernikahan mereka melalui sosial media, bahkan prosesi pernikahan mereka siarkan melalui akun YouTube resmi Danang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.