6 Masalah Cinta Ini Kerap Bikin Milenial Galau, Yuk Cari Solusinya!

Oleh Gilar Ramdhani pada 08 Des 2021, 20:36 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 22:45 WIB
6 Masalah Cinta Ini Kerap Bikin Milenial Galau, Yuk Cari Solusinya!
Perbesar
Ilustrasi pasangan yang sedang menghadapi masalah.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seseorang pasti tidak luput dari yang namanya masalah, baik itu masalah finansial hingga soal percintaan. Kalau finansial, kebanyakan orang pasti paham bahwa situasi pandemi sekarang ini membuat finansial menjadi serba sulit dan dituntut untuk pandai mengelola pendapatan dan pengeluaran. Bagaimana dengan cinta?

Cinta merupakan karunia yang luar biasa, seseorang bisa begitu bahagia karena cinta. Akan tetapi, cinta juga bisa menjadi masalah bila setiap pribadi tidak cukup dewasa dan bertanggung jawab.

Berikut ini sederet masalah cinta yang kerap bikin milenial baik itu pria maupun wanita menjadi galau dan gundah gulana.

1. Belum ketemu jodoh

Di zaman digital dan media sosial, pria dan wanita masih ada yang kesulitan untuk mendapatkan pasangan maupun menemukan jodohnya. Penyebabnya beraneka ragam, misalnya saja terlalu memilih, kurang percaya diri dan introvert hingga pergaulan yang kurang luas, masih di lingkungan yang itu-itu saja.

Maka dari itu, perlu introspeksi diri dan menjadi seseorang yang lebih menarik. Penting juga untuk bijaksana dalam bermedia sosial agar tidak salah memilih teman dekat maupun seseorang yang ditaksir.

2. Berbeda prinsip dan karakter

Sudah suka sama-suka, terus jadian. Begitu sudah menghabiskan waktu bersama ternyata banyak hal yang berbeda. Pacaran terkadang memang tak seindah saat PDKT. Semakin sering bersama, semakin ketahuan karakter aslinya. Kalau beda-beda sedikit mungkin bisa dimaklumi. Tapi kalau sampai hal-hal yang prinsip banyak perbedaan, bisa menjadi masalah bila dipaksakan oleh satu sama lain. Sebaiknya bicara lagi dari hati ke hati, apakah bisa saling menerima, mengalah dan berubah.

3. Hubungan Jarak Jauh atau LDR

Secara kepribadian dan tampang sudah cocok banget, idaman. Sayangnya, harus dipisahkan oleh jarak. Entah karena itu urusan perkuliahan atau pekerjaan. Kalau sudah hubungan LDR (Long Distance Relationship) komunikasi harus betul-betul dijaga. Selain itu, yang paling penting adalah komitmen dan target kedepan hubungannya mau dibawa kemana.


4. Perselingkuhan

6 Masalah Cinta Ini Kerap Bikin Milenial Galau, Yuk Cari Solusinya!
Perbesar
Ilustrasi pasangan yang sedang menghadapi masalah.

Bukan hanya cinta bertepuk sebelah tangan yang ditakuti, tapi masalah perselingkuhan juga jadi hal yang menakutkan. Terlebih lagi bila selingkuhnya dengan orang yang dikenal seperti sahabat atau bahkan orang lain yang secara tampilan masih kalah dengan kita sendiri. Sakit hatinya double. Untuk mencegah hal ini terjadi kenali betul karakter dan komitmen kekasih kamu. Lihat betul tanda-tanda golongan orang yang selingkuh. Segera ambil tindakan sebelum hubungan terlampau jauh.

5. Restu Orang Tua

Restu orang tua masih menjadi dasar penting bagi muda-mudi untuk meneruskan hubungan cinta mereka. Bila sudah memberi lampu hijau, tentu hati lebih tenang. Kalau belum, maka jalan pun masih panjang dan banyak hal yang harus dijalani dengan sabar. Ada beragam alasan yang membuat restu orang tua sulit didapatkan mulai dari keyakinan, kemampuan finansial, latar belakang dan karakter.


6. Finansial

6 Masalah Cinta Ini Kerap Bikin Milenial Galau, Yuk Cari Solusinya!
Perbesar
Ilustrasi pasangan yang sedang menghadapi masalah keuangan.

Urusan percintaan juga gak luput dari masalah finansial. PDKT butuh modal, pacaran pun juga begitu. Apalagi kalau sudah berniat untuk naik ke pelaminan, semakin besar modal yang dibutuhkan. Cinta memang bisa bikin bahagia, tapi cinta tak bisa membeli makanan, pakaian, tas, apalagi mobil dan rumah mewah.

Selama uang masih dari orang tua, pastikan untuk menjalin hubungan secara wajar dan tidak berlebih. Kalau sudah berpenghasilan pun pandai-pandailah untuk mengelola keuangan. Khusus untuk para pria pastikan sudah mandiri secara finansial sebelum melangkah ke pelaminan.

Itu masalah percintaan secara umum, gimana kalau ada masalah dengan dompet digital kamu? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan fitur Pusat Resolusi dan Bantuan. Sekarang, di aplikasi DANA, pengguna bisa langsung cek status Kirim Uang yang sedang di proses, sekaligus cek pengaduan atau kendala yang mereka hadapi. Jadi, pengguna yang sedang mengalami kendala bisa jadi lebih tenang, karena bisa cek progress solusi yang diberikan DANA.

Pantau Transaksi Makin Tenang.
Perbesar
Cek status kirim uang dan keluhan langsung di aplikasi DANA.

Nah, jika status Kirim Uang pending, pengguna tinggal melakukan beberapa langkah mudah ini aja: Pertama, tap Riwayat di beranda DANA, lalu pilih menu Berlangsung & tap Lihat Detail. Di sini, info status Kirim Uang akan muncul, jadi pengguna bisa tracking progressnya dengan gampang. Kalau proses Kirim Uang sudah berhasil, nantinya pengguna juga akan dapat notifikasi dari DANA. Pengguna pun tak perlu khawatir jika proses Kirim Uang tertunda atau gagal, karena DANA memberikan jaminan 100% Uang Kembali sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku di DANA.

Selain itu, pengguna juga bisa melaporkan sekaligus cek status keluhan atau kendala di Pusat Resolusi lho. Caranya cukup tap Saya di beranda DANA & pilih Pusat Resolusi. Setelah itu, tinggal tap Lapor masalah transaksi & pilih salah satu riwayat transaksi yang mau dilaporkan. Kemudian tap Get Help di halaman transaksi tersebut, pilih Jenis Masalah, masukan detail masalahnya & tap Kirim deh. Laporan pengguna sudah diterima oleh pihak DANA.

Oiya untuk memantau laporan, pengguna hanya perlu tap Berlangsung di halaman awal Pusat Resolusi saja. Simpel banget kan? Yuk, download & pakai DANA sekarang!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya