Sukses

Langka, Buaya 100 Kg Ini Mati Tenggelam karena Takut Keluar Dari Air

Kejadian buaya yang mati karena tenggelam ini menjadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai hewan amfibi, tentu saja buaya menjadi salah satu hewan yang pandai berenang. Bahkan, reptil satu ini juga dikenal lebih sebagai hewan yang lebih banyak hidup di air.

Namun, pernahkah kamu mendengar adanya buaya yang mati karena tenggelam? Ya, matinya buaya karena tenggelam merupakan salah satu kejadian yang terbilang cukup langka. Akan tetapi hal ini benar-benar terjadi di Liuzhou, China.

Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli.my, Rabu (8/12/2021) seekor buaya dengan bobot hampir 100 kilogram di Liuzhou, China tewas karena tenggelam. Kejadian ini pun sontak saja menghebohkan banyak pihak. Bahkan, tak sedikit pula yang tidak percaya mengenai insiden tersebut.

Bahkan, para ahli juga menyatakan jika kejadian buaya tenggelam jarang terjadi. Jika ada, hal tersebut biasanya terkait penyakit yang diderita oleh hewan tersebut hingga menyebabkan kurang baiknya sistem pernafasan. Namun, pada buaya tenggelam dengan berat hampir mencapai 100 kg ini disebut-sebut karena pemalu dan takut keluar dari air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut untuk keluar dari air

Insiden mengenai matinya buaya karena tenggelam ini dibagikan oleh seorang karyawan di sebuah peternakan buaya. Ia bahkan menyebutkan jika buaya tersebut termasuk buaya yang pengecut.

"Buaya itu adalah buaya yang pengecut. Dia akan masuk ke air dan tidak akan keluar karena ketakutan, yang pada akhirnya akan menyebabkan tragedi," jelas sang karyawan.

Bahkan, karyawan tersebut juga mengungkapkan jika dirinya baru pertama kali melihat adanya insiden buaya tenggelam hingga menyebabkan kematian.

3 dari 3 halaman

Alami gangguan pernapasan

Adanya kabar yang beredar mengenai buaya yang mati akibat tenggelam ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Netizen bahkan sempat bertanya-tanya mengapa hewan yang habitatnya du air tiba-tiba kehilangan kemampuan berenang.

Seorang dokter hewan pun mengungkapkan jika buaya biasanya dapat menyelam dan naik ke permukaan untuk mendapatkan udara melalui paru-paru mereka. Namun, apabila ia sampai tenggelam dan mati kemungkinan dikarenakan adanya penyakit yang membuat buaya tersebut tidak bisa bernapas dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.