Sukses

Pasutri Ini Terpisah 24 Jam saat Gunung Semeru Meletus, Pertemuannya Haru

Satu sama lain sempat mengira tidak akan bertemu lagi, namun takdir mempersatukan kembali.

Liputan6.com, Jakarta Bencana Gunung Semeru meletus menyisakan kesedihan bagi para korban yang terdampak. Kondisi gelap pada saat kejadian membuat warga sekitar panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Di antara mereka bahkan ada yang sampai terpisah dari anggota keluarga yang lain.

Musibah yang menyita perhatian masyarakat itu pun terekam di berbagai media, termasuk di media sosial. Banyak warga yang berjuang menyelamatkan anggota keluarga mereka. Namun, ada juga anggota keluarga yang tidak sengaja terpisah karena panik dan langsung berlari pada saat erupsi Semeru berlangsung.

Seperti yang dialami oleh pasangan suami istri dalam video yang viral di media sosial berikut. Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @signs009. Dalam video tersebut, tampak sepasang suami istri yang menangis haru saat pertemuan mereka setelah terpisah selama 24 jam karena erupsi Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur.

"Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?" tulis akun TikTok @signs009 dalam keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com pada Selasa (7/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan setelah 24 jam terpisah

Cerita haru dan menyedihkan silih berganti datang dampak dari erupsi Gunung Semeru. Salah satunya terjadi pada pasangan suami istri yang tidak sengaja terpisah pada saat gunung di Jawa Timur itu mengalami erupsi. Pasutri itu terpisah saat melarikan diri dari rumah yang terdampak abu vulkanik suhu panas.

Dijelaskan dalam video, pasangan tersebut sudah 24 jam terpisah tanpa komunikasi apapun setelah kejadian. Satu sama lain sempat mengira tidak selamat dari bencana, namun takdir akhirnya menyatukan mereka kembali dalam sebuah pertemuan yang mengharukan.

"Terpisah 24 jam tanpa komunikasi. Mengira satu sama lain tidak selamat dari bencana, tapi takdir akhirnya berhasil pertemukan kembali dipengungsian," tulis pemilik akun dalam video.

Pada video tersebut terlihat pasangan suami istri yang menangis haru dan berpelukan satu sama lain setelah terpisah saat bencana. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa kondisi saat kejadian adalah jam 4 sore. Di mana dalam tragedi itu, ada yang kehilangan anak, suami, bahkan istri. Mereka semua panik berhamburan menyelamatkan diri.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video sepenggal kisah haru ini direkam oleh si pengunggah secara tidak sengaja ketika ia membantu evakuasi warga. Video viral yang telah ditonton oleh 819 ribu pengguna TikTok itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang ikut merasa sedih sekaligus terharu melihat pertemuan tersebut.

"Serasa dikasih kesempatan kedua untuk saling mengabdi dan memperbaiki diri," tulis akun @fit***55.

"Please please, nggak bisa nahan air mata netes," ungkap akun @rey***ia.

"Ya Tuhan nangis aku, semoga semua saudara di sana cepat ketemu sama keluarga ya," tulis akun @ser***32.

"Cinta sejati hanya maut yang mampu memisahkan," tulis akun @bun***05.

"Aku ngga bisa bayangin kalau aku di sana paniknya kayak apa," ungkap akun @ima***83.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@signs009

Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? #kisahcintadalambencana #separuhjiwa #erupsisemeru2021 #bencanasemeru #fyp #takdir

♬ Hal hebat - Coffee latte☕️

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.