Sukses

Berhadiah Rp 6,5 Miliar, YouTuber ini Hadirkan Squid Game di Dunia Nyata

Squid Game di dunia nyata dengan hadiah milyaran rupiah menjadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sempat jadi sorotan publik, serial Netflix berjudul Squid Game karya Hwang Dong-hyuk kembali jadi perbincangan di jagat maya. Tak lain karena seorang YouTuber asal Amerika menjiplak setiap permainan yang ditayangkan pada serial drama Korea tersebut. Pemilik akun YouTube Mr Beast ini ialah Jimmy Donaldson.

Tak main-main, ia menciptakan setiap permainan dengan detail sesuai dengan Squid Game asli. Bahkan dalam salah satu permainan tarik tambang, benar-benar dilakukan di atas ketinggian. Hingga lokasi adegan bermain kelereng yang sangat mirip dengan latar perumahan di pedesaan layaknya di serial Squid Game asli.

Uniknya, Squid Game yang dibuat ulang oleh Jimmy secara nyata memberikan hadiah uang milyaran kepada pemenang. Squid Game versinya juga menghadirkan peserta berjumlah 456 orang yang selalu tereliminasi di setiap tahap permainan. 

Squid Game asli yang rilis pada 17 September 2021 punya permainan lampu merah-lampu hijau, dalgona atau ppopgi, tarik tambang, kelereng, permainan pijakan kaca, dan squid game. Benar-benar ditiru oleh YouTuber dengan pengikut lebih dari 80 juta ini. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Sabtu (4/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak ada Adegan Membunuh

Squid Game buatan Mr Beast memang tak sepenuhnya mirip dengan fiksi serial Squid Game asli. Pada Squid Game buatan Jimmy tidak menerapkan sistem eliminasi dengan cara membunuh. Namun panitia Mr Beast menggunakan teknologi eliminasi dengan menempatkan alat otomatis pada perut penonton.

Mereka yang tereliminasi, alat yang ada pada perut mereka akan mengeluarkan semacam pasta yang menggantikan darah pada serial Squid Game Sungguhan. Jika peserta bergerak tidak sesuai arahan maka alat tersebut akan meledak dan hanya menodai seragam peserta.

Menyinggung seragam, setiap peserta mengenakan seragam yang sama dengan ciri khas hijau dengan kaus putihnya. 

3 dari 4 halaman

Buat Squid Game Semirip Mungkin

Mengutip Insider melalui CNN, dalam video tersebut, Jimmy mengatakan telah menghabiskan U$3,5 juta atau setara dengan Rp 50,05 miliar untuk membuat Squid Game di kehidupan nyata. Itu karena semua properti yang digunakan benar-benar mirip dengan Squid Game asli. 

Tak heran, di beberapa bagian permainan para pemain yang tereliminasi akan mendapat sekitar Rp 28 juta. Bahkan di lain permainan, para tereliminasi akan mendapatkan total uang Rp 57 juta. 

Sebagaimana Squid Game asli, dari 456 peserta akan menyisakan 1 orang pemenang tunggal.

4 dari 4 halaman

Hadiahi Peserta Rp 6,5 Miliar

Permainan yang telah dilalui menyisakan seorang pemenang yang beruntung melewati semua rintangan. Pemain ini berhak mendapatkan uang sebesar Rp 6.5 Miliar. Dibungkusnya uang tersebut pada bola kaca. Uang sungguhan tersebut dikeluarkan dan berjatuhan layaknya air yang tumpah.

Video yang telah ditonton lebih dari 141 juta ini sangat menarik, sehingga mampu membuat para penonton antusias dengan uang nyata yang diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.