Sudah Pesan 300 Suvenir, Calon Pengantin Ini Tiba-Tiba Batalkan Pernikahan

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 02 Des 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 19:45 WIB
Sudah Pesan 300 Suvenir, Calon Pengantin Ini Batalkan Pernikahan
Perbesar
Sudah Pesan 300 Suvenir, Calon Pengantin Ini Batalkan Pernikahan(Sumber: TikTok/@nilaflamboyan)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen sakral bagi pasangan kekasih. Mereka pun telah memikirkan matang-matang mengambil keputusan untuk menikah. Saat itu segala kebutuhan telah disiapkan. Baik itu pakaian pengantin, dekorasi, lokasi pernikahan, catering, dan lainnya.

Biasanya setelah semua siap, acara pernikahan tinggal dilakukan di tanggal yang sudah ditentukan. Namun berbeda dengan kisah pilu dari pemilik akun TikTok @nilaflamboyan. Sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk hari bahagianya, namun tiba-tiba sang calon pengantin membatalkan pernikahan. 

Dalam video yang diunggah pada Senin (29/11/2021) tampak seorang pengrajin suvenir pernikahan bercerita jika sang calon pengantin telah memesan 300 suvenir. Namun di saat suvenir telah jadi dan tinggal dikirim, pengantin tersebut membatalkannya.

Pada video itu tas anyaman yang rencananya akan digunakan sebagai suvenir pernikahan. Jika jadi, rencananya pernikahan itu akan digelar Januari mendatang. Namun calon pengantin membatalkan pernikahannya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (2/11/2021)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Batal Karena Ada Orang Ketiga

Diketahui, pelanggan telah memesan 300 suvenir pernikahan sejak Oktober lalu. Rencananya pernikahan tersebut akan digelar pada Januari mendatang. Sang pemesan pun telah melakukan pembayaran uang muka 50%. Lalu dari pihak pengrajin itu telah menyiapkan suvenir dan mengirimnya secara bertahap.

"Jadi ada customer pesan 300 pcs buat souvenir nikahnya bulan januari, pesennya udah dari bulan oktober kemarin" keterangan dalam video TikTok @nilaflamboyan.

"udap dp 50% rencananya kita akan kirim berkala, jd 3 kali kirim," tambahnya.

Dalam video tersebut, harusnya pihak pengrajin sudah mengirimkan 100 suvenir pertama, namun mereka mendapat kabar jika pernikahannya dibatalkan. Pengrajin dan tim pun ikut merasakan sedih lantaran pernikahan itu dibatalkan. Bukan tanpa alasan, rupanya pernikahan pelanggan itu batal karena adanya orang ketiga.

"gara2 org k 3 semoga mbak nya baik2 aja," tulis pengrajin tersebut.

@nilaflamboyan

gara2 org k 3 😰 semoga mbak nya baik2 aja 🥺 #batalnikah #tasanyamannduksiti

♬ Takut - Idgitaf

Dapat Dukungan dari Warganet

Pihak pengrajin pun mendoakan agar sang pelanggan bisa tabah dan cepat move on. Sontak saja, kisah tersebut jadi viral. Hingga kini video telah ditonton lebih dari 1,5 juta orang dan menuai berbagai komentar netizen yang ikut merasa sedih.

"salut mba bahkan dalam musibah pun masih sempat mendoakan yang terbaik bagi yang lain sukses slalu," tulis @Queensha Efendy

"ya Allah q baca ny sampe ..watn yg btal nikah , sabar ka insyaallah, Allah ganti dgn yg lbh baik segalanya .." tulis @secawanmaduviaval

"Yaampun aku pernah beli tas anyaman gini jg 200pcs buat nikahan, dan batal nikah," tulis @Bunga & Kado Aesthetic

"moga semua di beri hti yg sabar dan ikhlas Krn ujian datang tanpa di minta....semoga yg gagal nikah dapat ganti yg lebih baik lgi🤲🏻 dn Nerima pesena," tulis @fatimatuzzahro07

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya