Sukses

Sayang Istri, Pria Ini Habiskan Uang Rp 3,7 Miliar untuk Bangun Replika Taj Mahal

Replika Taj Mahal itu sebagai bukti cintanya pada sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan suami istri memang harus terjalin dengan baik demi keutuhan rumah tangga. Rasa peduli pada pasangan harus ditunjukan oleh kedua belah pihak, tak boleh kalau hanya salah satu pihak saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat pasangan bahagia.

Salah satu contoh adalah pria yang rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah demi cintanya pada sang istri. Seorang pria asal India membangun replika Taj Mahal. Sontak, bukti rasa sayang pria bernama Anand Prakash Chouksey pada sang istri itu menarik perhatian publik. 

Seperti diketahui, Taj Mahal merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Bangunan bersejarah itu sendiri dibangun kaisar Mughal bernama Shah Jahan sebagai bentuk penghormatan pada sang istri Mumtaz Mahal. Aksi Anand Prakash Chouksey itu pun disbebut mirip dengan cinta abadi kaisar Mughal Shah Jahan.

Bangunan yang didirkan di kota Burhanpur, Madhya Pradesh, India itu berukuran sepertiga dari ukuran monumen aslinya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz dan New York Post, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (2/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Cinta, Pria Ini Habiskan Rp 3,7 Miliar

Namun tak seperti Taj Mahal yang berfungsi sebagai mausoleum, replika ini dijadikan rumah. Bangunan berukuran sepertiga Taj Mahal itu dibangun dengan marmer putih sama seperti aslinya. Bahkan Anand Prakash Chouksey rela menghabiskan Rp ,7 miliar untuk membangun replika Taj Mahal.

Pria berusia 52 tahun membuat replika Taj Mahal untuk istrinya Manjusha, yang juga seorang guru. Ia memutuskan untuk membangun rumah mewah tersebut karena baginya itu adalah bangunan bersejarah dan ikonik cinta sejati.

Sebelum membangun replika, ia bercanda mengatakan kepada istrinya bahwa Taj Mahal lain akan dibangun jika sang istri meninggal. Namun istrinya menolak. Kemudian Anand Prakash Chouksey akan membuatkan replika Taj Mahal itu untuk ditinggali bersama sang istri.

“Tidak masalah kalau begitu, saya akan membuatkan Taj Mahal untuk anda tinggali.” kata pria tersebut pada istrinya, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari World of Buzz Kamis (2/12/2021).

Tak hanya itu, ia juga mengaku jika membangun rumah ini untuk sang istri, Manjusha agar membuatnya senang memiliki ruang pengobatan pribadi. Sedangkan Anand menjelaskan bahwa ia hanya ingin sebuah ruangan untuk membaca dalam damai dan tenang.

3 dari 3 halaman

Bisa ikunjungi

Diketahui, dalam menyelesaikan replika Taj Mahal iti pun memakan waktu tiga tahun. Rumah mewah itu memiliki empat kamar tidur, dapur dan perpustakaan, di antara kamar-kamar lain, dan empat menara yang mengelilinginya di luar.

Bukan hanya sekedar rumah, replika Taj Mahal itu juga boleh dikunjungi saat jam sekolah. Namun tidak semua pengunjung diizinkan masuk ke dalam rumah. Anand Prakash Chouksey juga mengatakan jika sang istri merasa senang dengan pemberiannya.

"Dia senang dengan saya dalam setiap situasi, semua pasang surut," katanya.

"Dia selalu mendukung saya terlepas dari hadiah saya." lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.