Sukses

Arti Nama Gibran dan Nama Lainnya yang Indah serta Berarti Baik, Bisa Jadi Referensi

Arti nama Gibran dan nama lainnya yang indah bisa jadi inspirasi orang tua.

Liputan6.com, Jakarta Arti nama Gibran mungkin membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, nama ini menjadi salah satu favorit orang tua dalam menamai anak laki-lakinya. Kamu bisa merangkainya dengan nama lainnya agar sesuai dengan doamu sebagai orang tua.

Nama anak yang indah dan berarti baik tentunya menjadi pilihan setiap orang tua. Mengingat memilih nama anak memerlukan banyak pertimbangan dan referensi, kamu harus benar-benar mempersiapkannya.

Memberikan nama pada anak tidak boleh sembarangan. Tentunya orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam urusan nama yang sangat penting ini. Apalagi, nama ini nantinya akan melekat seumur hidup dan menjadi identitas pada anak.

Arti nama Gibran dan nama lainnya yang indah bisa jadi inspirasi orang tua. Selain indah, berbagai nama ini juga memiliki makna yang sangat baik. Mengingat nama anak adalah doa kedua orang tua, tentunya perlu pertimbangan yang matang dalam memutuskannya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/12/2021) tentang arti nama Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Gibran dan Rangkaiannya

Arti nama Gibran mungkin bikin penasaran banyak orang tua. Pasalnya, nama ini menjadi salah satu favorit orang tua dalam memberikan nama pada anak laki-laki. Arti nama Gibran berasal dari bahasa Arab.

Arti nama Gibran dalam bahasa Arab adalah yang terpandai. Arti nama Gibran ini tentunya orang tua berharap nantinya sang buah hati menjadi anak yang pandai. Arti nama Gibran tentunya bisa kamu tambahkan dengan rangkaian nama lainnya.

Berikut beberapa arti nama Gibran yang sudah memiliki rangkaian nama lainnya:

- Ghibran Naufal Rizal yang artinya anak laki-laki yang baik hati, dermawan, tampan dan selalu diberkati hingga mampu menyatukan secara harmonis.

- Ghibran Arfan Alhusayn yang artinya anak laki-laki yang cerdas, tampan dan dapat menyatukan keluarga agar harmonis.

- Gibran Raqqilla Firaz yang artinya anak laki-laki yang berpikiran tajam, selalu berbuat kebajikan dan dapat menyatukan keluarga agar harmonis.

Itulah arti nama Gibran dan rangkaiannya yang bisa kamu jadikan referensi sebagai nama anak laki-laki. Selain Gibran, kamu juga bisa menggunakan nama lainnya yang juga berarti baik untuk anak laki-laki kamu.

3 dari 4 halaman

Referensi Nama Anak Laki-Laki yang Indah dan Berarti Baik Lainnya

Attar

Dalam bahasa Arab sendiri kata Attar berarti minyak esensial bunga.

Abizar

Abizar berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti menyebarkan.

Haidar

Dalam bahasa Mesir kuno, nama Haidar memiliki makna singa prajurit yang kuat dan gagah berani. Arti nama bayi ini diharapkan akan mencerminkan buah hati Anda.

Harun

Nabi Harun AS adalah saudara kandung Nabi Musa AS yang memiliki kemampuan untuk memimpin dan berbicara dengan baik serta setia. Sehingga diharapkan buah hati Anda kelak nantinya akan memiliki sifat demikian.

Khalid

Dalam bahasa Arab, Khalid memiliki arti keabadian, kuat, dan berani dalam menegakkan keadilan.

Nizami

Nama Nizami diambil dari penyair Persia bernama Nizami Ganjavi. Nizami tak hanya dikenal sebagai penyair romantis namun juga memiliki pengetahuan yang sangat luas dalam berbagai bidang seperti di ilmu eksak hingga botani.

Farabi

Al Farabi adalah filsuf dari Damaskus, Syria yang juga merupakan seorang ilmuwan. Sehingga kecerdasannya tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu nama Farabi bisa memberikan pengaruh yang positif untuk buah hati Anda.

Razi

Nama ilmuwan muslim lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menamai buah hati adalah Razi dari nama Zakaria ar Razi asal Persia. Sedangkan dalam bahasa Arab, Razi memiliki arti kepuasan.

Sina

Ibnu Sina merupakan nama ilmuwan yang begitu terkenal dari Persia. Hidupnya beliau dedikasikan dalam bidang kedokteran, filsafat, serta pengobatan. Selain bermakna cerdas, Sina sendiri memiliki arti diberkahi dalam bahasa Latin.

Haitham

Nama ini diambil dari nama ilmuwan Arab, Ibnu Haitham yang menjadi ilmuwan pertama saat menjelaskan konsep penglihatan. Kemudian, dalam bahasa Arab yang bermakna elang muda yang tentu saja memiliki kesan gagah, kuat, dan pemberani.

Rafa

Rafa dalam bahasa Arab berarti bahagia, kaya raya. Diharapkan buah hati Anda menjadi kaya dan bahagia. Bukan sekadar kaya harta, tapi juga kaya hati.

Anfa

Karena nama adalah doa, maka Anda bisa menamai buah hati dengan kata Anfa yang dalam bahasa Arab berarti harga diri.

4 dari 4 halaman

Referensi Nama Anak Laki-Laki yang Indah dan Berarti Baik Lainnya

Arsenio Akbar

Artinya laki-laki kuat besar yang gagah berani.

Hajid

Anda bisa memberi nama buah hati dengan Hajid yang memiliki arti seseorang yang rajin berdoa di malam hari dan dalam Islam hal ini berarti rajin melakukan shalat tahajud.

Kamayel

Nama Kamayel memang terdengar unik. Artinya juga indah yakni utuh, tanpa cela, dan sempurna.

Zayan

Nama Zayan termasuk nama bayi laki-laki Islami yang modern dan memiliki makna indah. Dalam bahasa Arab, nama ini memiliki makna keindahan dan keramahan.

Rafay

Nama Rafay dalam bahasa Arab memiliki arti ditinggikan derajatnya. Penyematan nama ini pun bermaksud agar buah hati Anda tumbuh menjadi orang yang diangkat derajatnya.

Tsabit

Pernahkah Anda mendengar nama Tsabit bin Qurra? Beliau merupakan nama ahli astronomi, fisika, matematika, dan penerjemah dari Arab. Oleh karena itu tak diragukan lagi bahwa pemberian nama ini menjadi doa agar anak Anda tumbuh menjadi sosok yang cerdas.

Rumi

Nama Rumi memang mengambil dari nama Jalaludin Rumi, seorang penyair sufi yang begitu tersohor. Memberikan nama ini akan mendoakannya tumbuh sebagai anak yang cerdas, berpandangan luas, namun selalu ingat akan Tuhan seperti Rumi.

Jafar

Secara etimologi dalam bahasa Arab, nama Jafar memiliki arti anak sungai. Kemudian nama Jafar juga diambil dari nama tokoh astronom dan ahli matematika muslim dari Persia yakni Abu Jafar Muhammad. Sehingga pemberian nama ini menjadi doa agar buah hati Anda tumbuh menjadi seseorang yang selalu dialiri ilmu pengetahuan dan beragam nilai positif lainnya.

Ehud Azel

Artinya seorang laki-laki yang bersatu dalam kebaikan

Zain Hamizan

Artinya anak laki-laki tampan yang kuat laksana mahkota raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.