Sukses

Pria Ini Pilih Rujuk Demi Rawat Mantan Istri yang Sakit, Kisahnya Bikin Haru

Kasih sayang seorang pria dengan mantan istrinya yang alami penyakit ini bikin banyak orang terharu.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bercerai dari pasangan, banyak orang akan mulai hidup sendiri dan mulai melepaskan segala urusan yang berkaitan dengan mantan istri atau suami. Bahkan tidak sedikit kasus, di mana pasangan yang sudah bercerai malah saling bermusuhan dan berebut harta gono-gini maupun hak asuh anak.

Namun, dari sekian banyaknya pasangan yang memilih untuk mengakhiri pernikahan, ternyata ada kisah yang begitu mencuri perhatian. Seorang pria bernama Chen Zhenfeng yang telah berusia 39 tahun mengetahui bahwa mantan istrinya tengah sakit parah.

Mantan istrinya yang bernama Xie Hongxia ini tengah mengidap penyakit urenemia, di mana penyakit ginjal stadium akhir ini tidak dapat menyaring racun dalam urin. Tidak rela sang mantan istri alami kesulitan sendiri, pria ini memilih untuk rujuk agar bisa merawatnya.

Ketulusan dan kasih sayangnya yang ia perlihatkan ini pun akhirnya jadi perhatian dan banyak orang turut terharu akan kisahnya. Berikut ulasan kisah pria rujuk dengan mantan istri agar bisa merawatnya karena sakit yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (30/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keduanya menikah 9 tahun lalu usai jalin hubungan selama beberapa bulan

Mengutip Worldofbuzz dari 8world, pada Selasa, (30/11/2021), Chen Zhenfeng bertemu dengan Xie Hongxia sembilan tahun lalu dan merasa cocok usai jalin hubungan selama beberapa bulan. Dari pertemuannya yang singkat tersebut, keduanya pun jalin rumah tangga hingga tahun 2019.

Dalam perjalanan rumah tangga keduanya, pasangan ini pun banyak diuji. Salah satunya ialah saat Xie alami keguguran selama dua kali yang membuat hubungan keduanya memburuk. Sempat alami stres keduanya pun putuskan untuk bercerai pada tahun 2019.

 
3 dari 3 halaman

Merenungkan soal pernikahan, Chen akhirnya hubungi kembali mantan istrinya tersebut

Usai bercerai, Chen pun akhirnya merenungkan kembali pernikahannya tersebut. Hingga pada akhirnya dua tahun kemudian, Chen menghubungi kembali mantan istrinya tersebut. Dari situlah Chen tahu bahwa mantan istrinya tidak menikah lagi dan idap penyakit urenemia. Melihat keadaan mantan istrinya tersebut, ia pun mengajak mantan istrinya untuk rujuk agar ia bisa merawatnya dan menjadi orang paling dekat saat mantan istrinya membutuhkan pertolongan.

Awalnya, niat Chen ini pun ditolak karena mantan istrinya tidak ingin membebaninya dengan biaya medis. Namun Chen tetap bersikeras, bahkan ia pun ungkapkan kalimat yang bikin banyak orang terharu. 

“Bahkan jika kamu tidak bisa melihat lagi, aku bisa menjadi matamu. Jangan menangis, saya rela menyerahkan salah satu ginjal saya meskipun itu berarti saya mungkin hidup beberapa tahun lebih sedikit dan Anda bisa hidup lebih lama”, kata Chen yang dikutip dari Worldofbuzz.

Karena ketulusannya, Xie akhirnya menerima lamaran mantan suami tersebut dan kini telah kembali rujuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini