Sukses

Evaluasi Penanggulangan Covid-19, Bupati Bantul Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Sekuat apapun upaya pemerintah lawan Covid-19 tidak akan cukup jika didukung masyarakat dengan patuh protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Meski kasus Covid-19 di Bantul saat ini sudah melandai, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih tetap mengingatkan seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes untuk mencegah keterpaparan Covid-19." Tutur Bupati dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Hall Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada Rabu (24/11/2021).

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sesuai dengan tema peringatan HKN tahun ini yakni 'Satukan Tekad Bantul Bebas Covid-19', Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HKN ke-57 yang jatuh di masa Pandemi ini merupakan sebuah momentum untuk berintrospeksi dan evaluasi diri dalam penanggulangan Covid-19, serta rencana kedepan untuk memulai program-program penanggulangan Covid-19.

Tema tersebut juga sebagai salah satu bentuk upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Abdul Halim Muslih juga mengimbau untuk melakukan kolaborasi dari para tenaga kesehatan dan semua elemen masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.