Sukses

Viral Dua Rumah Berdekatan Ini Gelar Pernikahan Bersamaan, Warna Tenda Sama

Biar tamu nggak bingung, pintu masuk menuju area pernikahan sampai dibedakan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan dua rumah berseberangan jalan menggelar acara pernikahan secara bersamaan ini viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @sfrsalsaaa pada Minggu (21/11/2021). Dalam video, tampak dua tenda pernikahan yang telah berdiri kokoh. 

Di awal video, si perekam memperlihatkan sebuah tenda pernikahan yang berada di seberang jalan. Tak disangka, ia kemudian menunjukkan sebuah tenda pernikahan yang lain, letaknya persis di seberang jalan di mana ia berdiri. Sontak, video itu pun menjadi sorotan warganet.

"Yo ngene lek kadong hawane enak 😭 (Ya begini kalau terlanjur hawanya enak)," tulis akun TikTok @sfrsalsaaa pada keterangan unggahan yang dikutip Liputan6.com, Selasa (23/11/2021).

Tak hanya menggelar acara pernikahan di hari yang sama, tirai tenda yang digunakan juga tampak mempunyai warna yang serupa. Warganet yang menyoroti ini khawatir tamu undangan yang datang malah justru tertukar alias nyasar salah masuk rumah. Berikut ulasan lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna tenda pernikahan pun sama

Dalam video yang diunggah, si perekam memperlihatkan situasi dua tetangga yang berseberangan jalan mendirikan tenda pernikahan secara bersamaan. Diduga tetangga tersebut juga menggelar pernikahannya di hari yang sama. Yang tampak, si perekam video itu berdiri di sebuah tenda pernikahan dan melihat di seberang jalan juga ada tenda yang sama.

"Lemes pren sak tonggo rabine barengan 😭 (Lemas teman, tetangga nikahnya barengan)," tulisnya dalam video tersebut.

Di tempatnya berdiri, tampak tirai tenda pernikahan berwarna putih ungu. Di dalam area pernikahan juga telah tertata rapi kursi-kursi untuk para tamu di samping rumah. Selain itu, terdapat panggung kecil dan sound system di pinggir jalan. Namun, tak disangka ternyata di seberang jalan juga tampak sebuah tenda pernikahan dengan warna yang serupa.

Meski menggelar acara pernikahan di hari yang sama, tampaknya pintu masuk menuju area pernikahan itu dibedakan. Tenda satu menghadap ke arah jalan raya, sedangkan yang satunya menghadap ke arah lain. Untuk menghindari tamu undangan salah masuk, masing-masing tenda pernikahan sudah menyediakan papan nama mempelai pengantin.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 500 ribu pengguna TikTok. Belum diketahui lokasi pernikahan itu digelar, namun diketahui dari bahasa yang digunakan, pernikahan tersebut kemungkinan digelar di daerah Jawa. Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai macam reaksi.

"Tonggone bingung arep rewang nandi disek (Tetangganya bingung mau bantu-bantu di mana dulu)," tulis akun Elvira.

"Ajak perang sound aja," ujar akun rrzallz.

"Sing penting entok soto dobel (Yang penting dapat soto dobel)," tulis akun apdlh_.

"Takutnya ntar tamunya pada nyasar di sebelahnya," tulis akun oy_.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@sfrsalsaaa

yo ngene lek kadong hawane enak😭

♬ ACA ACA NEHI NEHI RMX - Rian.A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.