Sukses

Mati Listrik dan Gelap, Cara Fotografer Abadikan Momen Pernikahan Ini Banjir Pujian

Hasil jepretan fotografer saat mati listrik ini banjir pujian.

Liputan6.com, Jakarta Menggelar acara pernikahan memang bukan perkara yang mudah. Butuh banyak persiapan yang dilakukan, baik untuk pengantin maupun lokasi acara.

Salah satu persiapan yang penting yaitu lokasi pernikahan. Mulai dari dekorasi tempat, katering sampai menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen istimewa tersebut. Namun, meski sudah maksimal mempersiapkan semuanya, rupanya ada saja kejadian yang tak diduga. Seperti yang dialami oleh pasangan pengantin berikut ini. 

Saat acara pernikahan tengah berlangsung, tanpa diduga terjadi pemadaman listrik. Sontak ruangan acara pernikahan itu pun menjadi gelap. Apalagi suasana di luar tengah mendung.

Gelap gulita, aksi fotografer agar tetap bisa mengabadikan momen tersebut pun mencuri perhatian. Meski tak ada listrik, hasil jepretannya tetap bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendadak Mati Listrik

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Sealsa (23/11/2021) seorang fotografer membagikan momen unik yang dialaminya lewat TikTok. Ia diketahui tengah disewa oleh pasangan pengantin untuk mengabadikan momen pernikahan mereka.

Saat momen foto bersama, mendadak listrik padam. Acara yang digelar di dalam gedung itu pun sontak menjadi gelap gulita. Apalagi suasana saat itu memang tengah mendung.

Menurut pengantin wanita, Nur Najihah Tamzis itu menyebut jika kejadian itu terjadi rumah keluarganya di Johor Bahru. Wanita berusia 24 tahun tersebut memang sudah mendapatkan surat peringatan akan ada pemadaman listrik bergilir di perumahannya pukul 3 sore sampai 7 petang.

"Bukan rumah kami saja yang ikut padam, tapi rumah sekitar juga. Hanya saja saya tak menyangka dan sedih karena gangguan itu pas sekali di acara pernikahan saya," tuturnya di kutip dari mStar.

"Photoshoot dilakukan pukul 12 siang dan selesai sebelum jam3 sore. Tapi rumah saya sudah padam saat itu dan semua orang yang hadir menjadi gelap" lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Jepretannya Banjir Pujian

Sang fotografer pun meminta para tamu dan keluarga untuk tetap bisa melanjutkan prosesi foto bersama. Mereka berpose sesuai dengan arahan si fotografer dalam suasana gelap. 

"Memang panas dan gerah. Tapi fotografer kami tetap memitna untuk melanjutkan prosesi pemotretan sebelum pindah ke outdoor. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan" tutur si pengantin wanita.

Si fotografer, Aler Azwan Mohd Yusof memang sudah memperisapkan alat khusus dan abwa lampu tembahan jika terjadi blackout.

Hasil jepretannya pun tetap tampak bagus meski aslinya diambil disuasana begitu gelap. Ia berhasil mengabadikan 30 foto yang ia ambil di ruangan tersebut.

"Ada ibu-ibu yang terkejut melihat hasil fotonya. Ia awalnya tak percaya hasilnya akan seperti itu padahal gelap" ucap Aler Azwan Mohd Yusof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.