Sukses

Gambar Hewan yang Pertama Dilihat, Dapat Ungkap Pemicu Kemarahanmu

Liputan6.com, Jakarta Marah merupakan perasaan yang tentunya pernah dialami oleh siapa saja. Saat seseorang sedang marah, terkadang bisa lepas kendali dan melakukan hal-hal yang kurang tepat. Oleh karena itu, berusaha meredam kemarahan dan berpikir tenang perlu dilakukan agar tetap bisa mengendalikan diri. Namun sayangnya tak semua orang mampu mengendalikan rasa marah yang dialami.

Kemarahan seseorang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari kesalahan orang lain, situasi buruk, kegagalan dan lain sebagainya. Namun ada orang-orang yang cenderung marah hanya jika dipucu oleh hal-hal tertentu.

Jika kamu ingin mnegetahui sesuatu yang dapat memicu kemarahanmu, tes berikut ini mungkin dapat menjadi alternatif menarik untuk dicoba. Perhatikanlah ilustrasi peta yang ada di atas. Gambar hewan yang pertama dilihat dapat ungkap pemicu kemarahanmu.

Tes ini memang tak selalu akurat. Namun tak ada salahnya dicoba untuk bahan referensi. Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar hewan yang ada pada ilustrasi tersebut, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Selasa (23/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Beruang

Kamu adalah orang yang peduli, kompleks dan menjadi diri sendiri. Meskipun memprioritaskan keluarga dan teman-teman, kamu tidak akan membiarkan siapa pun menekan dirimu.

Hal itu karena kamu berhati tulus, tidak tahan dengan orang yang manipulatif, palsu, atau menikam dari belakang. Hal tersebut dapat berarti bahwa kemarahan yang kamu alami dipicu oleh orang-orang seperti itu.

3 dari 9 halaman

2. Ikan

Kamu adalah salah satu dari orang-orang yang menggunakan imajinasi, kecerdasan, dan akal sehat untuk membuat keputusan dan memecahkan masalah. Kamu tidak tahan dengan orang yang menyindir, tidak mau membantu, hanya suka berdebat, dan individu yang senang menertawakan orang lain. Pemicu kemarahan pemicu adalah orang-orang bodoh.

4 dari 9 halaman

3. Kanguru

Kamu digambarkan sebagai orang yang tidak mementingkan diri sendiri dengan hati yang tulus. Meskipun mengalami berbagai pasang surut dalam hidup, jangan biarkan masa lalu menjatuhkan dirimu.

Kamu suka berada di tengah kerumunan orang yang rendah hati dan setia kawan. Teman palsu dan pembohong tidak memiliki tempat dalam hidupmu. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pengkhianatan adalah pemicu kemarahan yang kamu alami.

5 dari 9 halaman

4. Singa

Heroik dan pemberani, kamu adalah orang yang tidak suka menyerah pada hal-hal yang disukai atau tujuan yang sangat berarti. Kamu memiliki kepercayaan diri yang besar dan hati yang baik. Jadi yang bisa memicu kemarahanmu adalah menyerah.

6 dari 9 halaman

5. Lumba-lumba

Kamu adalah orang yang mengandalkan imajinasi dan kreativitas. Menjadi orang yang hanya fokus pada orisinalitas. Apa yang paling tidak Anda sukai adalah orang-orang yang mengubah dirinya sendiri hanya untuk menyesuaikan diri dengan kebanyakan orang. Jadi pemicu kemarahan Anda adalah orang-orang yang tidak asli dan bersikap dibuat-buat.

 

7 dari 9 halaman

6. Rubah

Kamu dapat dengan mudah mempelajari hal-hal baru dari orang lain yang datang dari berbagai kalangan. Namun, kamu tidak tahan dengan orang yang mengintimidasi, bahkan jika itu adalah orang tuamu sendiri.

Kamu selalu mengutamakan logika di atas semua hal lainnya. Kemarahanmu dapat dengan mudah dipicu oleh orang-orang yang sombong.

8 dari 9 halaman

7. Kucing

Meskipun beberapa orang mungkin berpikir kamu adalah seorang pemalu, namun dirimu sebenarnya hanya tidak terlalu suka berbicara. Kamu tak ingin diperhatikan orang lain, lebih memilih untuk menjalani hidup dengan caramu sendiri dan tidak mengkhawatirkan apa yang mungkin dipikirkan orang lain tentang dirimu. Kemarahanmu bisa dipicu oleh orang yang terlalu banyak bicara.

9 dari 9 halaman

8. Elang

Kamu ingin menetapkan target yang tinggi dalam hidup. Bahkan jika target tersebut akan kamu lakukan seorang diri saja. Kamu fokus dan cenderung tepat dalam menangani sesuatu.

Tidak ada waktu untuk drama atau hal-hal kecil dalam hidumu. Kamu ingin orang lain berpikir seperti dirimu. Pemicu kemarahanmu adalah drama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.