Sukses

Viral Cara Unik Mahasiswa Kumpulkan Tugas di Rumah Dosen, Tuai Komentar Pro Kontra

Cara tak biasa ini dilakukan dosen untuk menerima tugas dari mahasiswanya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video TikTok menjadi perbincangan warganet. Video tersebut memperlihatkan momen sejumlah mahasiswa yang mengumpulkan tugas ke rumah dosennya. Cara pengumpulan tugas yang dilakukan sejumlah mahasiswa ini disebut tak biasa dan jarang dilakukan sehingga video itu pun viral di media sosial.

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @panbers100721. Dikatakan dalam video, pemilik akun menuliskan, "Sedang mengumpul tugas ke rumah dosen". Tampak beberapa mahasiswa membawa tugas mereka dalam bentuk lembaran kertas yang kemudian dimasukkan ke dalam sekotak kardus yang telah tersedia.

"Terima kasih buat dosen sudah menerima tugas kami," tulis pemilik akun TikTok @panbers100721 dalam keterangan unggahan, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Senin (22/11/2021).

Dilihat dalam kolom komentar, warganet tuai pro dan kontra menyoal cara dosen yang menerima tugas dari mahasiswanya dengan cara demikian. Video yang diunggah satu hari yang lalu itu, sudah ditonton lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Tiktok. Dan mendapat 2 ribu lebih komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikumpulkan pada sekotak kardus di dalam pagar

Dalam video tersebut, lembaran tugas yang telah dibawa mahasiswa tersebut dikumpulkan dalam sekotak kardus yang diletakkan di dalam pagar rumah sang dosen. Satu per satu mahasiswa yang didominasi laki-laki itu pun berusaha meletakkan kertas tugas mereka ke dalam kardus dengan mengulurkan tangan melewati pagar.

Kardus tersebut diletakkan di atas sebuah tong dan tertempel tulisan "Tugas Dikumpul Disini!!!". Letaknya yang tidak begitu dekat dengan pagar yang tertutup itu membuat para mahasiswa agak kesulitan saat akan meletakkan tugasnya. Rupanya, di luar rumah tersebut tampak sejumlah mahasiswa yang mengantre untuk mengumpulkan tugasnya.

Warganet menyoroti aksi tersebut. Tak sedikit yang mendebatkan cara yang dilakukan oleh dosen dalam menerima tugas mahasiswanya. Namun, ada pula yang menyebut jika cara apapun yang dilakukan dosen, itu akan membuat kenangan tersendiri untuk mahasiswa di masa-masa kuliah.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video viral yang telah menerima respons warganet lebih dari 2 ribu komentar itu rupanya menuai pro dan kontra. Tak sedikit yang kurang setuju dengan cara dosen tersebut dalam menerima hasil tugas milik mahasiswanya. Mengingat di era pandemi, banyak para akademisi yang menerima hasil tugas dengan memanfaatkan media online.

"Semangat pejuang gelar dan pejuang bahagia orangtua, ambil sisi positifnya saja, supaya lancar kuliahnya, sakit sih sakit, tapi kembali lagi ke pasal 1," tulis akun Nurhandayani

"Mungkin dosennya takut corona," tulis akun sayang.

"Terbayang kalo udah terkumpul 1 kelas terus hujan deras," tulis akun sambatterusss.

"Bersyukur aku sudah melek internet. Mahasiswaku bisa kirim email semua tugas-tugas," ungkap akun Krpuk Udng.

"Apapun caranya dosen, akan tetap ada kenangan di masanya, aku sih senang aja, lucu aja gitu, kalau ngerasain gini hidupmu indah teman," tulis akun gurukece.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@panbers100721

Terimakasih buat dosen sudah menerima tugas kami 😔😔 #fypシ #mahasiswa #mewek

♬ suara asli - Anis Kristina Ghea - Anis Kristina Ghea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.