Sukses

Pengantin Pria Ini Diantar 'Monster' saat Menikah, Anti-Mainstream

Pengantin pria ini diiringi cosplayer pakai kostum monster.

Liputan6.com, Jakarta Acara pernikahan menjadi salah satu acara penting bagi setiap orang. Pernikahan merupakan acara sakral yang biasanya digelar sesuai adat istiadat maupun digelar secara meriah bersama keluarga.

Selain dibantu oleh keluarga dari kedua mempelai, kehadiran pagar bagus juga tak kalah pentingnya apalagi jika digelar sesuai adat Jawa. Umumnya pagar bagus memakai baju adat atau pakaian formal kekinian. Namun ada yang berbeda pada acara pernikahan satu ini. 

Lewat sebuah video di TikTok memperlihatkan pagar bagus yang mendampingi pengantin pria datang dengan kostum yang anti-mainstream. Bukan pakai baju adat, melainkan mereka pakai kostum monster bak sedang cosplay.

Sontak video itu pun ramai di dunia maya. Bahkan videonya sudah diunggah oleh beberapa akun di Instagram. Tampak pagar bagus itu berbaris di kanan kiri jalan diiringi musik yang terdengar seram. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Kostum Monster

Dilansir dari akun TikTok @sanggarriasmehrunisa oleh Liputan6.com,Selasa (16/11/2021) mengunggah video acara pernikahan seorang pria. Pengantin pria itu tampak memakai busana adat jawa yang diiringi keluarga menuju lokasi pernikahan.

Menariknya, pagar bagus yang ikut mendampingi terlihat tak biasa. Mereka memakai kostum seram bak sedang cosplay. Bukan pakai pakaian tradisional, penampilan mereka cukup seram dengan tanduk dan gigi taring.

"Sebelum temu manten, karnavalan dulu,” tulis caption pada unggahan TikTok tersebut.

Salah satu dari cosplay monster itu juga menyalakan flare asap warna kuning sebelum rombongan pengantin pria berjalan menghampiri mempelai wanita.

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian Warga Sekitar

Meski tereksan seram dengan kostum yang dipakai, rupany aaksi tersebut banyak menarik perhatian warga sekitar yang menonton. Banyak dari mereka yang mengambil foto arak-arakan monster ini. Bahkan netizen di media sosial juga memenuhi kolom komentar di video yang diunggah Sabtu (13/11/2021) itu.

Pengen deh nikaha adeku nanti ada bgnian seru keknya tp bingung sewanya kmn,” tulis salah satu netizen.

Anti mainstream 😳 heh yg nonton aja deg2 an 😳 apa lg yg punya hajatan? auto gk bisa tdr,” tambah neizen lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.