Sukses

Viral Angkot Punya Fasilitas Lengkap Berlantai Keramik, Bikin Penumpang Betah

Jarang-jarang ada angkot sebersih ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video menampilkan suasana di dalam sebuah angkutan kota (angkot) menjadi viral di media sosial. Pasalnya, angkot ini tak seperti angkot pada umumnya. Penampakan kendaraan roda empat ini biasanya kotor dan ada kerusakan di beberapa sudut dan kursi. Namun, berbeda dengan angkot yang satu ini. 

Penampakannya berhasil mencuri perhatian warganet. Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok bernama Hera Choe. Dalam videonya, ia merekam keadaan angkot yang bersih dan terdapat beberapa fasilitas tambahan untuk menunjang kenyamanan penumpang. Dan yang lebih mencengangkan lagi adalah lantainya.

Jika biasanya angkot berlantai plat bordes atau plat baja, angkot dalam video viral ini memiliki lantai keramik. Keramik berwarna hitam itu pun tampak bersih mengkilat. Menurut si pengunggah, angkot tersebut merupakan angkot paling bersih yang pernah ia tumpangi.

"Seumur-umur naik angkot, baru kali ini nemu angkot yang bersih banget. Bawahnya pakai keramik dan keramiknya bersih banget," tulisnya dalam video, seperti Liputan6.com kutip dari laman TikTok @its_me_she08, Minggu (14/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Penunjang yang Lengkap

Selain keramik yang bersih dan mengkilat, angkot ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Seperti disediakan tempat sampah dan tisu yang diletakkan di bagian belakang angkot. Dan, jam dinding yang terpasang di bagian depan atau bangku belakang supir.

"Fasilitas lengkap, jam, tempat sampah, tisu, kipas juga di depannya. Keren, pokoknya si bapak," lanjutnya dalam video.

Sementara itu, tempat duduk angkot tersebut juga terbungkus rapi dengan plastik transparan. Tak lupa, di dalam angkot ini juga ditempel stiker yang mengingatkan penumpang untuk selalu menggunakan masker. Pada bagian depan angkot juga terpasang kipas angin.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Diketahui, angkot ini merupakan angkot Subang-Kalijati, Jawa Barat. Hingga berita ini ditulis, video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali oleh pengguna TikTok. Penampakan angkot ini juga menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang kagum akan kebersihan angkot tersebut.

"Auto naik buka sandal," tulis akun ayamgepreklada.

"Eh keren banget," puji akun Park Ae-ri.

"Angkot premium tuh," ujar akun nothing.

"Baru tau ada angkot yang dikeramik," tulis akun savaa.

"Auto nyaman si kalo begini," ungkap akun sasaa.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@its_me_she08

Angkot Subang-Kalijati ter the best ini mah #SELALUADAHARAPAN #Angkotviral #Angkotsubang #bantuviralindonk😂

♬ DJ MONEY TIKTOK REBORN MAYA FYZ - 𝘼𝙧𝙞𝙛 𝘿𝙪🪐

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.