Sukses

Jadi Pemeran Utama Perempuan Terbaik di FFI, Ini 5 Fakta Arawinda Kirana

Arawinda Kirana sudah menekuni dunia seni peran sejak usia 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/11/2021) malam. Penghargaan kali ini mengambil tema "Sejarah Film dan Media Baru".

Dalam pagelaran tersebut, terdapat 54 orang yang telah melakukan seleksi dan penjurian. Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) kini memiliki kategori penghargaan khusus, yakni aktor, aktris, dan film favorit penonton.

Aktris Arawinda Kirana pun terpilih untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Aktris pendatang baru itu berhasil meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021. Dirinya meraih penghargaan berkat penampilannya dalam film Yuni yang disutradarai Kamila Andini.

Arawinda Kirana mengalahkan empat nomine lainnya. Mereka adalah Hana Prinantina Malasan (Cinta Bete), Nirina Zubir (Paranoia), Shenina Cinnamon (Penyalin Cahaya), dan Wulan Guritno (Jakarta vs Everybody). Kini berkat pencapaian yang ia raih, sosoknya pun mencuri perhatian publik.

Berikut beberapa fakta sosok Arawinda Kirana pemenang Pemeran Utama Perempuan Terbaik di FFI 2021, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (11/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menekuni Akting Sejak Kecil

Aktif di dunia hiburan sejak 2019, rupanya wanita kelahiran 27 September 2001 ini sudah menekun akting sejak masih kecil. Lewat Instagram pribadinya, Arawinda Kirana pun terjun dalam seni teater dan tari sedari umur 6 tahun.

"Theater merupakan titik awal bagiku. Mulai dari sekolah tari pada umur 6 tahun," ungkap Arawinda Kirana di salah satu unggahannya, seperti ikutip oleh Liputan6.com dari Instagram @arawindak.

3 dari 6 halaman

2. Mengajar dan Jadi Sutradara

Bukan hanya berbakat dalam dunia akting, Arawinda Kirana juga tak pelit ilmu. Tak memandang usia yang masih muda, Arawinda Kirana juga mengajarkan seni peran kepada murid di sekolah. Bahkan ia sempat menjadi sutradara teater musikal.

"mengajar seni peran dan tari kepada murid-murid di sekolah, sampai menyutradarai teater musikal ala ‘Broadway’ garapanku sendiri pada umur 17 tahun. Kini, aku beruntung karena bisa menekuni bidang karya ini sebagai karirku," kata wanita 20 tahun ini.

4 dari 6 halaman

3. Cinta Budaya

Diketahui, Arawinda Kirana tercatat sebagai salah satu talent manajemen Kite. Selain itu, sosoknya juga dikenal sebagai aktris yang cinta budaya. Arawinda Kirana kerap jadi inspirasi kaum muda untuk terus mencintai Tanah Air.

Melalui Instagram pribadinya, wanita yang akrab disapa Ara ini cukup serimh membagikan pengalamannya memakai kain tradisional Indonesia. Bahkan, ia mengklaim sebagai pejuang seni Indonesia.

5 dari 6 halaman

4. Multitalenta

Selain dikenal bakat berakting, Arawinda Kirana juga terjun di dunia modeling. Bahkan, ia masuk ke dalam salah satu artis multitalenta.

Arawinda Kirana juga piawai dalam menari dan bernyanyi. Pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021 ini beberapa kali membagikan video dirinya saat bernyanyi.

6 dari 6 halaman

5. Pertama Kali Jadi Pemeran Utama Pada Film Yuni 2021

Baru aktif di dunia entertainment pada 2019, Arawinda Kirana pertama kali menjadi peran utama pada film berujudl Yuni yang akan tayang pada Desember 2021. Dirinya meraih penghargaan berkat penampilannya sebagai pemeran utama wanita dalam film Yuni yang disutradarai Kamila Andini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.