Sukses

Simak 8 Kriteria Pelanggan Setia McDonald’s Ini, Mana Cerminan Diri Kamu?

Hadir di Indonesia sejak tahun 1990, McDonald's telah berhasil memikat hati masyarakat dengan ragam sajian yang nikmat dan harga yang cukup terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Generasi Milenial dan 90an pasti sudah gak asing lagi dengan McDonald's. Merk makanan asal Amerika ini memiliki ayam goreng, burger dan kentang yang nikmat. Hadir di Indonesia sejak tahun 1990, McDonald's telah berhasil memikat hati masyarakat dengan ragam sajian yang nikmat dan harga yang cukup terjangkau.

Lebih dari sekadar pilihan untuk santap bersama teman dan keluarga, banyak pelanggan setia yang tumbuh bersama McDonald's dengan berbagai kisah unik dan lekat di berbagai momen kehidupan mereka. Ketika usia kanak-kanak, mungkin sebagian besar dari kita gemar mengumpulkan seri koleksi Happy Meal atau merayakan pesta ulang tahun bersama teman dan keluarga di McDonald's.

Seiring beranjak dewasa, McDonald's menjadi salah satu tempat kumpul favorit untuk nongkrong ataupun begadang mengejar deadline hingga subuh bersama teman-teman. Di tengah aktivitas yang padat, layanan drive thru McDonald's juga menjadi pilihan utama untuk sarapan, makan siang, maupun malam.

Bagi kamu yang mengaku sebagai fans setia McDonald's pastinya punya cerita menarik dan berkesan. Dari 8 kriteria pelanggan McDonald's di bawah ini, manakah yang paling mencerminkan diri kamu? Yuk ajak teman dan keluarga ikut menyimak untuk mengetahui kriteria pelanggan.

1. Pemburu Menu Gratis dengan Stiker Mobil

Pernah melihat stiker berwarna merah berlogo McDonald’s yang biasa ditempelkan pada bagian depan kaca mobil? Stiker ajaib ini kerap menjadi incaran masyarakat karena pelanggan bisa mendapatkan menu McDonald’s secara gratis dengan nominal pembelian tertentu melalui drive-thru. Wah, trik ini bisa jadi cara jitu untuk anak kos di akhir bulan, ya?

2. Antri Drive-Thru Pakai Motor

Siapa bilang layanan drive-thru hanya bisa pakai mobil? Saking kreatifnya orang Indonesia, banyak yang memilih untuk drive-thru dengan menggunakan motor ataupun sepeda! Jadi, untuk kamu yang naik becak hingga bajaj pun akan disambut ramah di jalur drive-thru McDonald’s. Kira-kira, besok kamu akan coba kendaraan apa untuk drive-thru di McDonald’s? Eits, tapi jangan coba truk kontainer ya!

3. Kombinasi Menu Tak Biasa

Ice Cream Cone McDonald’s dicampur kentang goreng? Aneh gak sih? Walaupun terdengar bertentangan, tapi ternyata kombinasi dua menu ini digemari oleh banyak orang, lho! Selain es krim dan kentang goreng, masih banyak kreativitas perpaduan menu tak biasa yang dibagikan oleh warganet dan menjadi viral di media sosial, salah satunya kreasi 3 Ice Cream Cone yang dijadikan satu dalam satu wadah, lalu cone dihancurkan dan diaduk menyatu dengan ice cream McD yang nikmat. Apakah kamu punya ide kombinasi menu McDonald’s tak biasa lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Selalu Mencicipi Menu Seasonal McDonald’s

Seakan tak mau FOMO atau Fear of Missing Out, pelanggan setia McDonald’s tentunya tidak pernah melewatkan menu seasonal McDonald’s yang hadir dalam periode terbatas. Misalkan saja menu Beef Prosperity yang hanya hadir tiap menjelang perayaan Imlek, es krim Matcha di seri Taste of Japan, atau varian Ayam Crispy McD yang dipadukan dengan berbagai macam sambal dalam menu spesial Ramadan. Kira-kira, dalam waktu dekat McDonald’s akan mengeluarkan menu spesial apa lagi, ya?

5. Merayakan Ulang Tahun di McDonald’s

Coba diingat, ketika masih anak-anak, apakah kamu pernah merayakan pesta ulang tahun di McDonald’s? Jika ya, maka kamu adalah generasi pecinta McDonald’s sejak dini. McDonald’s memang menyediakan paket ulang tahun yang lengkap dengan menu Happy Meals, badut maskot McDonald’s, dekorasi balon, hingga kartu undangan yang lucu dan ikonik. Bahkan, sempat viral di media sosial video orang dewasa yang diberikan surprise ulang tahun oleh teman-temannya di salah satu gerai McDonald’s. Apakah kamu tertarik untuk ikutan?

6. Ikut Hype Mengumpulkan Mainan dari Happy Meal

Apakah kamu pernah merengek minta dibelikan Happy Meal karena menginginkan bonus mainan yang ditawarkan? Faktanya, mainan pada paket Happy Meal bukan hanya menjadi incaran anak-anak, namun juga menarik bagi orang dewasa karena edisi yang terbatas. Dalam beberapa seri, paket Happy Meal bahkan berhasil membuat antrian mengular lantaran banyaknya peminat yang berebut. Kalau kamu, sudah punya koleksi mainan Happy Meal apa saja?

7. Foto bersama Ronald McDonald’s

Kalau kamu penggemar setia McDonald’s, pastinya sudah tak asing lagi dengan patung berambut merah dengan baju terusan berwarna kuning dan duduk di atas bangku panjang. Ya, dia adalah Ronald McDonald, maskot McDonald’s. Meskipun sekarang sudah mulai jarang ditemui, bangku ini sempat menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Gaya paling umum? Tangan merangkul pundak patung Ronald McDonald. Pastinya kamu baca ini sambil senyum-senyum sendiri, kan?

3 dari 3 halaman

8. Gak Pernah Ketinggalan Promo Menarik dari McDonald’s

Para pelanggan setia pastinya super cekatan dalam mendapatkan informasi promo untuk jajan di McDonald’s. Dengan adanya promo, kesempatan untuk membeli lebih banyak menu dari McDonald’s semakin besar. Berbicara soal kesempatan yang besar, kali ini McDonald’s sedang berkolaborasi bersama ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals untuk menghadirkan promo menarik bagi para pelanggan setia McDonald’s, lho!

Selama 10-12 November, pelanggan dapat menikmati promo Potongan Harga sebesar Rp50.000 dengan melakukan pembelian voucher Diskon pada fitur ‘Deals Sekitarmu’ di aplikasi Shopee. Voucher tersebut bisa didapatkan setiap hari selama periode kampanye di pada pukul 10.00-10.30 dan 15.00-15.30. Tak hanya itu, khusus di tanggal 11 November, kamu bisa menikmati cashback langsung sebesar 50% hanya dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay saat melakukan pembelian produk McD secara drive thru dan take away!

Yang tak kalah menarik, kamu juga bisa menikmati promo McDonald’s di rumah saja dengan pemesanan melalui ShopeeFood dan dapatkan diskon sebesar 40% hingga 13 November mendatang.

Itulah 8 kriteria pelanggan setia McDonald’s. Saat membaca ini pasti kamu sedang membayangkan menu nikmat dan momen-momen seru di McDonald’s, bukan? Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi gerai McDonald’s terdekat, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Sebaiknya pemesanan juga dilakukan melalui layanan drive-thru ataupun take away untuk menjaga kesehatan bersama. Jangan sampai ketinggalan juga untuk memanfaatkan promo ShopeePay di McDonald’s. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu temukan di sini!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.