Sukses

6 Film Indonesia Ini Diadaptasi dari Serial Korea Selatan, Terbaru My Sassy Girl

Film adaptasi dari Korea Selatan ini juga berhasil raih popularitas.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, dunia perfilman Indonesia semakin berkembang. Hal ini terbukti dari banyaknya judul film yang tayang di bioskop ataupun platform resmi dan mendapatkan rating tinggi.

Berbagai genre film pun ditawarkan untuk pecinta film Tanah Air. Mulai dari drama, misteri, komedi dan lain sebagainya. Namun, hal ini juga tak menutup kemungkinan jika film Indonesia mengadaptasi dari serial luar negeri. Bahkan, beberapa film Indonesia yang sukses dipasaran juga diketahui diadaptasi dari film asal Korea Selatan.

Nyatanya, bukan hanya musiknya saja yang memiliki penggemar, akan tetapi drama dan film Korea Selatan juga tak ketinggalan memiliki penggemar sendiri di masyarakat Indonesia. Kesuksesan drama serta film asal Korea Selatan inilah yang juga mendorong sineas dalam negeri untuk membuat versi Indonesia.

Tentu saja, meski terdapat perubahan-perubahan, akan tetapi alur cerita yang disajikan tak kalah seru dari aslinya. Penasaran film apa saja yang diadaptasi Indonesia dari Korea Selatan? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa film Indonesia yang diadaptasi dari Korea Selatan, Rabu (10/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sweet 20

Film yang menyajikan drama keluarga berjudul Sweet 20 yang tayang pada 2017 ini sukses mencuri perhatian penonton Indonesia. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo dan beberapa artis ternama Tanah Air ini terbilang sangat menghibur.

Jalan cerita yang ringan ditambah dengan unsur komedi dan fantasi, Sweet 20 sendiri merupakan remake dari film asal Korea Selatan yang berjudul Miss Granny. Miss Granny sendiri tayang di Korea Selatan pada 2014 lalu dan berhasil meraih kesuksesan.

3 dari 7 halaman

2. Bebas

Bukan sekali saja sineas lokal; Indonesia me-remake film asal Korea Selatan. Film berjudul Bebas yang tayang pada 2019 lalu juga diketahui diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Sunny. Film yang berkisah mengenai persahabatan semasa duduk di bangku SMA ini sukses membuat penonton merasa haru.

Film asli berjudul Sunny sendiri diketahui tayang pada 2011 lalu dan meraih kesuksesan. Diperankan ole Baskara Mahendra, Salvita Decorte, Sherly Sheinafia, Agatha Pricillia, dan Maizura, film bebas juga memiliki konsep serupa.

4 dari 7 halaman

3. Tunnel

Mengadaptasi film bergenre action dan misteri, film Tunnel yang tayang di Indonesia pada 2019 lalu ini memiliki judul yang sama dari Korea Selatan. Dimainkan oleh Donny Alamsyah, Hana Malasan, putri Ayudya, serta Andri Mashadi, film Tunnel sendiri sukses membuat banyak penonton ikut merasa merinding dan cemas.

5 dari 7 halaman

4. Sunyi

Film bergenre horor berjudul Sunyi juga diketahui diadaptasi dari film populer asal negeri Gingseng. Film yang mengangkat mengenai aksi bullying atau kekerasan di sekolah ini dibintangi oleh Angga Yunanda serta Amanda Rawles.

Dalam bersi aslinya, Sunyi me-remake film Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang 1998 lalu. Film bergenre horor ini pun sukses membuat banyak penonton merinding saat menontonnya.

6 dari 7 halaman

5. Miracle in Cell No.7

Film Miracle in Cell No.7 yang tayang di Korea Selatan pada 2013 lalu sukses membuat banyak penonton berlinang air mata. Bahkan, film ini juga meraih kesuksesan di beberapa negara termasuk Indonesia. Kini, film yang mengisahkan mengenai seorang pria dengan keterbelakangan mental yang harus dipenjara demi sang anak perempuan sematawayangnya itu diketahui akan di remake dalam versi Indonesia.

Bahkan, video pemain film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia sempat beredar di media sosial. Film ini sendiri akan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Mawar de Jongh serta Bryan Domani. Namun, hingga saat ini belum diketahui dengan pasti kapan penayangan film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia di bioskop.

7 dari 7 halaman

6. My Sassy Girl

Film komedi romantis My Sassy Girl yang populer pada 2001 ini diketahi di-remake dalam versi Indonesia. Jika dalam versi Korea, My Sassy Girl dibintangi oleh aktris Jun Ji Hyun serta aktor Cha Tae Hyun.

Sedangkan di Indonesia, Jefri Nichol dan Tiara Andini yang dipercaya untuk memerankan salah satu film populer asal Korea Selatan dalam versi Indonesia. My Sassy Girl sendiri menjadi film debut bagi penyanyi muda Tiara Andini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.