Sukses

Pria Ini Selalu Minta Ditemani Saat Pulang ke Rumah, Alasannya Bikin Merinding

Pria ini kalau mau pulang ke rumah harus ditemani sohibnya paling enggak satu orang.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pria yang takut pulang sendiri ke rumahnya. Jadi, pria ini harus ditemani oleh temannya saat perjalanan menunju rumah. Meski hanya satu orang, rasa takutnya akan berkurang jika ada yang menemani.

Video ini diunggah oleh akun TikTok bernama Rendy Saputra. Dalam waktu singkat, videonya sudah ditonton hingga puluhan juta oleh pengguna TikTok. Dalam video viral tersebut, si perekam tampak menemani temannya yang dikatakannya akan pulang ke rumah.

Namun, temannya itu setiap kali mau pulang ke rumah, minta selalu dilihat dari kejauhan. Ternyata ada sebuah area pemakaman alias kuburan berada di jalan yang dilalui temannya tersebut. Benar saja, saat malam hari, si pria teman sang perekam lari terbirit-birit saat melewati gang sempit yang gelap.

"Kemarin kenak mental dia lewat sini wkwk, btw itu tembok yang kanan juga ada kuburan," tulis akun TikTok @rendysptrr dalam keterangan unggahan video, seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (5/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Area Kuburan di Gang Sempit

Dalam video lain, si pemilik akun menunjukkan area di mana temannya lari saat malam hari itu. Bedanya, ia memperlihatkan area tersebut saat masih siang. Tampak di dalam gang sempit terdapat area pemakaman. Tak banyak, hanya ada beberapa kuburan di awal video.

Kemudian, ia pun menunjukkan arah ke gang menuju rumah temannya itu. Tampak tak ada lampu penerangan di sana. Benar saja, saat malam hari, gang itu menjadi gelap gulita. Tampak di sisi kanan gang ada tembok dengan tralis yang di dalamnya juga terdapat kuburan.

Si perekam juga memperlihatkan rumah temannya yang ternyata di depannya adalah kuburan. Diceritakan juga oleh si perekam video, dulu kalau pintu rumah terbuka masih bisa jalan santai karena terlihat ada cahaya, namun jika pintu sudah ditutup, rasa takut langsung menghantui.

"Dulu kalau masih kebuka bisa jalan santai, tapi kalau udah ditutup TAMAT GUA," tulisnya dalam video.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Hingga kini, video pertama yang memperlihatkan temannya lari saat malam hari sudah ditonton lebih dari 6,4 juta kali oleh pengguna TikTok. Sementara pada video yang kedua, saat si pemilik akun menunjukkan area kuburan di siang hari, telah ditonton sebanyak 11 juta lebih.

Video viral itupun menuai berbagai tanggapan dari warganet. Banyak warganet yang ikut merinding melihat suasana malam hari di area perkampungan tersebut. Ada pula yang ikut menceritakan pengalaman yang sama seperti yang ada pada video.

"Gue banget, minta diliatin terus sampai guenya ilang baru dia masuk rumah," tulis akun hana.

"Kirain cewek doang, ntar pas mau deket rumah teriak emak buka pintu," tulis akun Emilya. vilia.

"Gelap banget, rasanya udah masuk ke dunia lain itu," tulis akun Zef.

"Jangankan di jalan gitu, di rumah aja kalau lagi iseng ke kamar mandi minta dianterin," tulis akun doyan begadang.

"Kalau gua mending ngga usah main," tulis akun it'sme rahmaa.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@rendysptrr

kemarin kenak mental dia lewat sini wkwk, btw itu tembok yg kanan jg ada kuburan

♬ original sound - Rendy Saputra - Rendy Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.