Sukses

6 Chat Bukti Susahnya Jadi Ketua Kelas, Bikin Elus Dada

Kalian pernah rasakan susahnya jadi ketua kelas?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian murid, menjadi bagian dari pengurus kelas adalah hal yang menyenangkan. Meski harus dibebani tugas tambahan selain belajar sebagai seorang pelajar, menjadi pengurus kelas tentu bisa menambah pengalaman.

Salah satunya saat menjadi ketua kelas. Namun ternyata tak selamanya menjadi ketua itu mengasyikkan. Meski menjadi seorang pemimpin, enggak jarang ketua kelas justru punya tugas lebih banyak ketimbang murid lainnya.

Seperti yang dirasakan oleh beberapa netizen ini. Mereka harus memastikan jika semua teman-temannya hadir dalam kelas online sambil mengurusi absen. Bahkan ada yang sampai rela sibuk membangunkan temannya agar tak telat. 

Harus ekstra sabar, berikut ini 6 chat bukti susahnya jadi ketua kelas yang bikin elus dada, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (3/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ada enggak nih teman kamu yang harus diingatkan tiap hari kayak gini?

3 dari 7 halaman

2. Rudi mana nih dicariin tuh!

4 dari 7 halaman

3. Capek juga ya jadi ketua kelas harus chat satu-satu gini!

5 dari 7 halaman

4. Jadi ketua kelas selain harus tegas, juga harus sabar.

6 dari 7 halaman

5. Ketua kelasnya sabar banget nih!

7 dari 7 halaman

6. Dari pada telat, mending dibangunin 40 menit sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.