Sukses

Viral Bapak Ini Terima 34 Paket dalam Sehari, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Total yang dihabiskan hingga 3 juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan nasib seorang bapak yang apes. Bagaimana tidak, ia menerima hampir 34 paket pesanan online yang datang ke rumahnya. Bahkan total harganya tidak sedikit. Video ini pun langsung viral. Dalam 21 jam sudah ditonton lebih dari 3,3 juta pengguna.

Video viral ini diunggah oleh akun TikTok @lia.adiba01. Dalam video tersebut, menampilkan seorang bapak yang dihadapannya sudah ada sejumlah paket barang dari belanja online dengan berbagai ukuran. Bahkan tak hanya hari itu saja, paket sudah datang dari hari sebelum-sebelumnya.

"Ya Allah ponakan main HP asal pesan barang online jadinya kaya gini.. tau-tau paket datang bejibun dari kemarin🤨," tulis pemilik akun TikTok @lia.adiba01 diketerangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Selasa (2/11/2021).

Menurut keterangan dalam video, paket itu berdatangan karena ulah dari sang ponakan si pemilik akun. Bocah itu bermain ponsel pintar hingga tak sengaja terpesan barang-barang online tersebut. Tanpa ketahuan, tiba-tiba semua paket itu datang dan bapak tersebut lah yang harus menanggung biayanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Hingga 3 Juta

Beda dari penerima paket yang suka marah-marah, bapak ini yang merupakan kakak dari pemilik akun justru hanya bisa tertawa melihat paket online itu datang secara berturut-turut. Pemilik akun menuliskan jika kakaknya itu menyadari jika anaknya salah dan sudah membayar sebagian paketnya.

"Ya Allah ponakan mainin HP nggak ketahuan pesan paket. Kemarin banyak paket yang datang, hari ini datang lagi 34 paket yang datang. Dari kemarin kalau di total 3 juta lebih," tulisnya.

Dengan adanya kejadian itu, pemilik akun pun mengimbau kepada warganet agar selalu mengawasi anaknya ketika sedang bermain HP. Dalam kolom komentar, beberapa warganet juga ikut menceritakan pengalaman mereka yang hampir sama kejadiannya dengan apa yang dialami pemilik akun.

"Buat para orangtua lebih ketat lagi kontrol anak kalau lagi main HP kalau bisa jangan dikasih HP atau aplikasi belanja, jangan sampai kejadian kaya gini," sambungnya dalam video.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Saat menerima paket yang begitu banyak, bapak itu hanya bisa tertawa di depan kamera, terlihat pula kurir paket yang terlihat duduk di teras rumah bersama sang bapak. Di akhir video, terlihat bocah perempuan yang sedang berada di dekat bapak tersebut. Video ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Semoga rezekinya dilancarkan dan dilebihkan ya pak," tulis akun Kang_Isam.

"Tapi si bapak setidaknya nyadar diri kalau salah dan nggak ngegas atau marah-marah kek orang lain," tulis akun sssy0010.

"Di saat kita tidak ingin belanja online lebih baik hapus aplikasi. Dan di saat ingin belanja kita bisa download kembali. Saran aja," tulis akun Silver Red.

"Salut sama bapaknya profesional dalam berpikir," tulis akun BUGIS.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@lia.adiba01

ya Allah ponakan main HP asal psn barang onlen jadinya kaya gini.. tau² paket dtg bejibun dr kmren🤨

♬ suara asli - Adiba Shakila Atmarini - Adiba Shakila Atmarini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.