Ngontrak Selama 5 Bulan, Pria Ini Baru Tahu Jika Rumah yang Disewa Milik Istrinya

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 15 Okt 2021, 11:40 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 11:40 WIB
Ngontrak Selama 5 Bulan, Pria Ini Baru Tahu Jika Rumah yang Disewa Milik Istrinya
Perbesar
Ngontrak Selama 5 Bulan, Pria Ini Baru Tahu Jika Rumah yang Disewa Milik Istrinya (Sumber: TikTok/@aqim03)

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan salah satu kebutuhan penting untuk pasangan yang sudah menikah. Dalam membangun rumah tangga, pasangan biasanya ingin menjalani kehidupan mandiri dengan tinggal bersama dan terpisah dari orang tua. Namun, tidak semua pasangan suami istri mampu membeli rumah sendiri.

Mulai dari kendala biaya atau lain sebagainya. Maka dari itu, pasangan suami istri pun memilih untuk menyewa rumah atau ngontrak. Seperti yang dialami oleh pria bernama Aqim ini. Lewat unggahan terbarunya di TikTok @aqim03, pria asal Malaysia itu menceritakan kisah tentang rumah kontrakan yang ia sewa bersama istrinya.

Aqim pun bercerita bahwa setelah menikah dengan sang istri, ia memutuskan mengontrak sebuah rumah yang cocok untuk mereka berdua. Pria tersebut pun menjelaskan di awal pernikahan mereka, ia dan istrinya punya rencana akan tinggal di rumah kontrakan sambil mengatur keuangan mereka dengan baik.

"Selepas nikah.. aku dan istri berencana menyewa rumah. Sementara untuk susun keuangan dan komitmen lain2." tulis Aqim dalam video TikTok @aqim03, Minggu (10/10/2021)

Namun setelah 5 bulan mengontrak, ada rahasia tentang rumah kontrakan mereka yang baru diketahui yang membuat Aqim terkejut bukan main. Aqim kaget saat mengetahui pemilik rumah yang disewa bersama istrinya tersebut. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Lobakmerah.com dan TikTok @aqim03, Jumat (15/10/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Baru Tahu Ngontrak di Rumah Istrinya Sendiri

Selama mengontrak di rumah tersebut, Aqim selalu rutin membayar uang sewa. Ia dan istrinya berhasil menempati rumah itu selama bulan. Namun setelah lima bulan ngontrak, Aqim baru mengetahui bahwa rumah itu milik istrinya sendiri.

Entah bagaimana Aqim akhirnya bisa mengetahui kalau rumah yang ia sewa itu sebenarnya punya istrinya sendiri. Tentunya cerita Aqim ini berhasil curi perhatian dan mengundang gelak tawa netizen.

"Selepas 5 bulan kahwin baru aku tau rupa2 nya.. Rumah yang kami sewa tu rupanya rumah dia sendiri," kata Aqim.

Banyak yang menyebut istri Aqim adalah orang yang cerdas. Pasalnya, sang istri tahu cara menyimpan rahasia dengan baik dan mendapatkan sumber penghasilan dari suaminya sendiri.

@aqim03

Kene game..!!! 😅😅😅 #fyp #foryou #viral

♬ suara asli - 𝙎𝙞𝙡𝙖𝙗𝙖𝙣 - 𝐏𝐚𝐰𝐚𝐧𝐠•𝐔𝐋𝐎𝐊™
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Inspirasi

Tidak sedikit yang terinspirasi untuk meniru cara istri Aqim mendapatkan uang belanja tambahan. Aqim juga mendapat pujian karena tidak marah saat mengetahui kebenarannya. Kisahnya yang ngontrak di rumah istri sendiri itu pun jadi viral dan menuai berbagai komentar netizen.

"Ini memberi saya ide" komentar @sitihanisah

"Jgn lupa byr sewa seumur hidup ya" komentar @nora_ab

"Istrimu cerdas. Bisnis adalah bisnis" komentar @Nowthisisrita

"Suamiku Penyewa Rumahku" komentar @Jiah

"Mungkin dia nk test abg ni bertanggungjawab ka dak tpi dh trbukti yg abg ni somi yg baguih, moga allah permudahkan rezeki abg" komentar @chinpeng

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya