Sukses

Sedang Hamil, Ini 6 Potret Nadia Haq Umami Atlet Pencak Silat yang Raih Medali

Atlet pencak silat asal Solo ini sedang hamil muda saat berlaga di PON XX Papua.

Liputan6.com, Jakarta Atlet pencak silat, Nadia Haq Umami Nur Cahyani menyita perhatian publik. Aksinya saat berlaga di PON XX Papua memukau penonton. Kerja kerasnya itu berhasil membawa medali perunggu dalam cabor pencak silat ajang olahraga nasional itu. Secara tak terduga, atlet asal Solo, Jawa Tengah itu ternyata sedang hamil muda.

Mengetahui hal itu, videonya saat membanting lawan dalam kondisi hamil muda membuat warganet ngeri melihatnya. Hal itu terungkap melalui unggahan laman Instagram pribadinya @nadiahaqumaminurcahyani. Ia membagikan kabar bahagianya itu. Meski dalam kondisi hamil, tidak menjadi kendala untuk perjuangan sang atlet pencak silat.

"Alhamdulillah calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang di PON sampe semifinal, udah ikut pon sejak dini ya nak," tulisnya dalam caption unggahan video.

Dikutip dari dream.co.id, Nadia rupanya baru mengetahui kehamilannya usai bertanding. Hal itu tampak dari tidak segannya sang atlet melakukan jurus tendangan dan bantingan saat berlaga. Begitupun dengan lawannya yang tak segan melayangkan serangan saat berlaga.

Penasaran dengan sosok atlet yang videonya viral itu? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @nadiahaqumaminurcahyani, 6 potret atlet pencak silat Nadia Haq Umami Nur Cahyani yang berlaga di PON Papua saat hamil muda, Kamis (14/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aksi Nadia Haq Umami Nur Cahyani saat berlaga di PON XX Papua viral karena dirinya sedang hamil muda.

3 dari 7 halaman

2. Berkat kerja kerasnya, ia mendulang medali perunggu dalam cabang olahraga pencak silat di PON Papua.

4 dari 7 halaman

3. Diketahui, Nadia merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sebelas Maret.

5 dari 7 halaman

4. Dikutip dari uns.ac.id, mahasiswi angkatan 2016 itu mengaku bahwa ia mengenal pencak silat sejak masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar.

6 dari 7 halaman

5. Atlet asal Solo itu kerap melihat sang ayah yang merupakan mantan atlet nasional berlatih pencak silat di rumah.

7 dari 7 halaman

6. Kini, Nadia tengah berbahagia menanti kehadiran seorang anak dan dapat peran baru jadi seorang ibu muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.