Sukses

Aksi 'Marahi' Pria Tua Viral, Ini 5 Konten Baim Wong yang Tuai Pro Kontra

Konten Baim Wong kerap menuai pro dan kontra dari warganet. Mana saja?

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia dan kurang menyenangkan sekaligus datang kepada artis Baim Wong. Kabar bahagianya, anak kedua Baim Wong dengan Paula Verhoeven telah lahir dengan selamat dan sehat. Adik Kiano itu diberi nama Kenzo Eldrago Wong. Bersamaan dengan itu, kabar kurang menyenangkan juga menimpa aktor berusia 40 tahun tersebut.

Baru-baru ini beredar video viral perilaku Baim Wong terhadap seorang pria tua yang jadi sorotan warganet. Sahabat Raffi Ahmad itu dinilai keterlaluan dalam memperlakukan pria tua dalam video. Pemain film Bebas itu terlihat 'memarahi' pria tua yang mengendarai motor karena dianggap mengemis. Aksinya itu pun menuai banyak pro kontra.

"Ngikut-ngikutin saya ampe berapa kilo tadi ngapain, jangan, engga ada ngemis-ngemis begitu," ucap Baim Wong.

Setelah itu, Baim Wong terlihat berjalan menuju sekumpulan driver ojek online yang sedang mangkal di depan rumahnya. Baim memanggil mereka dan membagi-bagikan uang di depan bapak tadi seraya berkata untuk jangan hanya meminta-minta tapi kerja.

"Tuh kayak dia tuh kerja. Pak sini pak. Nih kerja bukan ngemis ya. Tuh kasih uang karena kerja nih. Tuh kasih uang kerja," sambung Baim Wong sembari membagi-bagikan uang kepada driver ojol.

Usai membagi-bagikan uang ke driver ojol, Baim kemudian menaiki motornya untuk dimasukkan ke garasi rumahnya. Aktor yang sekarang aktif di YouTube itu sekali lagi menegur pria tersebut. "Jangan gitu, engga bagus. Jangan, malu-maluin," kata Baim.

Aksi Baim Wong itu rupanya menuai banyak tanggapan dari netizen. Tak sedikit yang kurang setuju dengan sikap Baim kepada orang tua itu. Namun, ada pula yang beranggapan bahwa kemungkinan setelah off camera, Baim akan memberikan pria tua itu uang.

Selain konten tersebut, Baim Wong sempat beberapa kali menimbulkan pro dan kontra karena aksi di setiap kontennya. Apa saja? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa konten Baim Wong yang menuai pro dan kontra, Senin (11/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Konten Kolam Cokelat

Usai jarang muncul di layar kaca, Baim Wong fokus menggarap kanal YouTube Baim Paula. Ia membesarkan kanal YouTube-nya dengan konten-konten tentang keluarga dan sosial eksperimen. Namun, semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin berhembus di atasnya. Begitulah yang dirasakan Baim.

Beberapa konten yang dibuatnya sempat menuai pro dan kontra dari warganet. Termasuk konten saat dirinya dan Kiano masuk ke dalam kolam cokelat untuk memberi kejutan pada Paula Verhoeven. Namun, momen seru keluarga Baim itu menuai reaksi berbeda dari warganet.

Satu sisi tampak terhibur dengan keseruan Baim dan keluarganya di kolam cokelat. Sementara, di sisi lain ada yang memberikan respons negatif atas video tersebut. Baim dinilai telah membuang-buang makanan demi konten tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Konten Sedekah Baim Wong

Baim Wong dikenal punya sifat dermawan. Lewat kontennya, Baim kerap membagikan rezeki kepada orang yang membutuhkan. Bahkan dalam melakukan aksinya, Baim pernah menyamar sebagai pemulung. Namun, niat baik Baim Wong itu menimbulkan pro kontra.

Meski saat memberikan uang, Baim Wong kerap menyamar, namun aksinya itu kerap ditampilkan di konten Youtube Baim Paula. Sehingga beberapa netizen menganggap perbuatan Baim Wong itu termasuk riya atau pamer. Namun, tak sedikit pula yang menyebut aksi suami Paula Verhoeven itu sebagai bahan pembelajaran.

4 dari 6 halaman

3. Dituding Jual Kehidupan Demi Konten

Baim Wong juga sempat mendapat tudingan bahwa ia menjual kehidupannya demi konten. Namun, tudingan itu langsung dibantah oleh pemilik YouTube Baim Paula yang kini telah memiliki 19,7 juta subscribers itu. Dari beberapa kontennya, Baim memang kerap menampilkan sisi kehidupan keluarganya.

Hingga sempat ada konten Paula terjatuh dari tempat duduknya hingga membuat Kiano terkejut dan menangis. Kursi tersebut awalnya untuk mengerjai pegawai, namun salah sasaran dan justru mengenai Paula. Hal itu pun sempat membuat warganet ikut geram.

5 dari 6 halaman

4. Parodikan Video Nissa Sabyan

Viralnya video Nissa Sabyan yang mengucap sepenggal kalimat 'ih gak suka, gelay', banyak beredar video yang memparodikan kalimat Nissa Sabyan itu. Tak terkecuali Baim Wong. Sama seperti yang lain, video parodi yang diunggah Baim diberi backsound kalimat Nissa Sabyan yang viral.

Sayangnya, postingan Baim Wong tersebut menuai pro dan kontra dari warganet hingga banjir oleh komentar. Beberapa orang menilai bahwa video itu lucu. Namun ada juga yang menyayangkan parodi Baim Wong itu. Warganet merasa kasihan kepada Nissa Sabyan karena jadi cemoohan orang.

6 dari 6 halaman

5. 'Marahi' Pria Tua

Baru-baru ini, video Baim Wong saat 'memarahi' pria tua viral di media sosial. Baim menyebut pria tua yang mengikutinya itu sebagai pengemis. Sontak video itu menuai pro kontra dari warganet. Setelah menegur pria tua itu, Baim membagikan uang kepada sekumpulan ojek online di hadapan pria tua tadi.

"Tuh kayak dia tuh kerja. Pak sini pak. Nih kerja bukan ngemis ya. Tuh kasih uang karena kerja nih. Tuh kasih uang kerja," ucap Baim Wong sembari membagikan uang kepada driver ojol.

Aksi Baim Wong itu rupanya menuai banyak tanggapan dari netizen. Tak sedikit yang kurang setuju dengan sikap Baim kepada orang tua itu. Namun, ada pula yang beranggapan bahwa kemungkinan setelah off camera, Baim akan memberikan pria tua itu uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.