Sukses

Chicco Jerikho Sempat Alami Kritis di Rumah Sakit, Ini 5 Faktanya

Chicco Jerikho harus jalani perawatan intensif di ruang HCU.

Liputan6.com, Jakarta Chicco Jerikho Jarumillind atau Chicco Jerikho dikenal luas sebagai model sekaligus aktor berbakat. Namun, baru-baru ini kabar kurang menyenangkan disampaikan oleh suami dari Putri Marino.

Pasalnya, melalui akun Instagram pribadinya Chicco Jerikho menyebut sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Kabar jika dirinya menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen serta para selebriti lainnya.

Pemain Filosofi Kopi juga turut mengunggah foto saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Padahal, seperti yang diketahui Chicco Jerikho termasuk salah satu selebriti yang cukup menjaga kebugaran tubuh. Bahkan, melalui akun Instagram pribnadinya, ia kerap mengunggah foto saat tengah berolahraga.

Ayah satu anak ini juga menyebut jika dirinya secara tiba-tiba harus masuk rumah sakit karena adanya infeksi virus. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta kronologi Chicco Jerikho saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit hingga sempat kritis, Sabtu (9/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dilarikan ke rumah sakit karena demam dan sesak napas

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho menyebut jika beberapa waktu lalu dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hal ini dikarena ia mengalami demam hingga suhu tubuh mencapai 39.3 derajat celcius. Tak sampai disitu saja, ia juga merasakan sesak dibagian dada hingga membuatnya sulit bernapas.

"kayanya gue juga harus share ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri. Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak didada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas." tulis Chicco Jerikho di akun Instagram pribadinya, Sabtu (9/10/2021).

Ia juga mengaku sebelum dilarikan ke rumah sakit, pada pagi hingga sore hari dirinya bahkan masih beraktivitas seperti biasa. Mulai dair olahraga hingga menjalani syuting.

3 dari 6 halaman

2. Diobservasi mulai dari CT Scan hingga EKG

Chicco Jerikho juga menyebutkan saat tiba di rumah sakit, dirinya langsung menjalani observasi di IGD. Tak hanya terpasang infus saja, namun pria 37 tahun ini juga menjalani rangkaian CT Scan serta EKG. Hal ini dilakukan untuk memeriksa kondisi kesehatan jantung, paru-paru serta beberapa organ tubuh lainnya.

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu. Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif." lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Sempat kritis dan masuk ruang HCU

Kondisi kesehatan yang tak kunjung membaik membuat dokter menyarankan untuk masuk Chicco Jerikho ke ruang HCU. Hal ini dilakukan agar observasi kesehatan terhadapnya bisa dilakukan lebih maksimal.

"paginya di sarankan Dokter untuk masuk ruang HCU, karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan" ujar Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho juga menyebut saat masuk ke ruang HCU kondisi detak jantungnya berada di bawah angka 50. Sedangkan tensi darah cukup rendah, yaitu 60/40.

"Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU." tulisnya.

5 dari 6 halaman

4. Adanya infeksi virus

Suami dari Putri Marino ini juga mengungkapkan jika selama menjalani perawatan di rumah sakit, ia ditangai oleh 3 dokter spesialis sekaligus, mulai dari spesialis jantung, anastesi, serta penyakit dalam. Setelah dilakukan rangkaian pengecekan diketahui jika tubuhnya didiagnosis adanya infeksi virus.

"Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. " ujarnya.

Namun, meski begitu ia juga menyebut jika penyebab adanya infeksi virus belum diketahui dengan pasti.

6 dari 6 halaman

5. Bersyukur bisa kembali pulih

Chicco Jerikho sendiri diketahui menjalani perawatan di ruang HCU selama 3 hari sebelum dipindahkan ke ruang rawat inap biasa. Ia bahkan sangat bersyukur bisa kembali pulih dan melewati cobaan yang ada.

"Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini." lanjutnya.

Pria kelahiran 3 Juli 1984 ini menyebut mengenai alasannya membagikan pengalaman saat menjalani perawatan intensif hingga kritis di rumah sakit. Ia beranggapan jika kejadian yang menimpanya bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang untuk selalu menjaga kesehatan serta menjadikan kesehatan sebagai prioritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini