Sukses

Penyanyi Senior Oddie Agam Kritis di Rumah Sakit, Ini 6 Potretnya Sebelum Jatuh Sakit

Oddie Agam dirawat di ICU rumah sakit dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior Oddie Agam membawa kabar mengejutkan. Musisi ini dilarikan ke rumah sakit karena alami sesak napas pada Kamis (7/10/2021). Saat ini, ia harus menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) akibat penurunan kondisi kesehatan. Kabar ini diungkapkan pertama kali oleh pengamat musik Stanley Tulung.

Diketahui penyanyi berusia 68 tahun itu sudah menderita stroke sejak tahun 2017. Saat ditemui di rumah sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021) istri Oddie Agam, Almafilia menceritakan kronologi bagaimana sang suami akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Ia mengatakan saat stroke, sang suami kerap tersedak ketika makan. 

"Tanggal 5 kemarin, Selasa malam, abis makan tersedak. Kalau stroke kan emang sering tersedak. Tapi, biasanya kami diemin sebentar, biar dia sehat terus makan lagi," ungkap Almafilia.

"Tapi, saat itu abis tersedak dia batuk terus. Batuk-batuk sampai lendirnya tuh banyak nggak bisa keluar. Ya sudah saya bawa ke UGD," lanjutnya.

Perlu diketahui, Oddie Agam merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang populer pada era 1980-an. Lagu-lagu yang diciptakannya banyak yang menjadi hits, antara lain "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" yang dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata.

Sebelum sakit, begini penampilan artis Oddie Agam kala masih sehat, seperti yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram @oddie_agam, berikut beberapa potret Oddie Agam kala masih sehat, Jumat (8/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampilan Oddie Agam kala masih sehat. Ia merupakan musisi era 1980-an.

3 dari 7 halaman

2. Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Kamis (7/10/2021), Stanley membeberkan kronologis Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit.

4 dari 7 halaman

3. Awalnya, kata Stanley, Oddie Agam mengeluhkan masalah pernapasan.

5 dari 7 halaman

4. Hal itu dibenarkan oleh istri Oddie, Almafilia, karena lendir yang tak bisa keluar, musisi tersebut mengalami sesak napas. Hal itu akhirnya juga mempengaruhi ginjal dari Oddie Agam.

6 dari 7 halaman

5. Karena ginjalnya juga bermasalah, tindakan cuci darah pun dilakukan terhadap Oddie Agam.

7 dari 7 halaman

6. Kini Oddie Agam sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit dan belum sadarkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini