Sukses

3 Fakta Satish Maneshinde, Pengacara Mahal yang Bela Anak Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan sewa pengacara termahal untuk dampingi kasus anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu kabar mengejutkan datang dari aktor ternama Bollywood, Shah Rukh Khan. Anak Shah Rukh Khan, Aryan Khan, diamankan pihak berwajib karena terseret kasus narkoba.

Aryan pun langsung menjalani pemeriksaan dan interogasi oleh Narcotics Control Bureau (NCB) atau Biro Pengawas Narkotika. Dilansir dari Times of India, Aryan Khan digrebek di kapal pesiar saat tengah pesta narkoba pada Minggu (3/10/2021) lalu.

Untuk mendampingi kasus yang menyeret putranya, Shah Rukh Khan dikethaui menyewa pengacara termahal di India. Shah Rukh Khan menunjuk Satish Maneshinde yang dikenal sebagai pengacara kriminal selebriti terkemuka.

Satish Maneshinde diketahui pernah menangani beberapa kasus penting. Berikut ini 3 fakta sosok Satish Maneshinde, pengacara yang disewa Shah Rukh Khan untuk bela anaknya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (5/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengacara Termahal India

Shah Rukh Khan diketahui langsung menyewa pengacara terkenal dan salah satu yang paling mahal di India, Satish Maneshinde. Ia akan mendampingi putra King of Bollywood itu di persidangan dalam waktu dekat.

Dilansir dari India Times, Satish Maneshinde disebut-sebut pengacara termahal di India. Ia memang merupakan pengacara senior dan terkenal. Satish sudah menangani banyak kasus yang menimpa para artis India.

3 dari 4 halaman

2. Pernah Dampingi Sanjay Dutt soal Kasus Bom

Selain Shah Rukh Khan, aktor Bollywood lainnya yakni Sanjay Dutt juga sempat menyewa Satish untuk membantunya menyelesaikan kasus ledakan bom pada 1993 silam.

Padahal diketahui kasus yang menimpa Sanjay cukup besar dan tidak mudah untuk dipegang oleh seorang pengacara biasa. Namun Satsish berhasil mengamankan jaminan untuk Sanjay Dutt. Sang pengacara juga menjadi bagian dari tim hukum yang membela Sanjay pada 2007 atas kasus kepemilikan senjata ilegal.

4 dari 4 halaman

3. Pengacara Selebriti India

Setelah menjadi pengacara Sanjay Dutt, nama Satish Maneshinde pun menjadi terkenal dan menjadi salah satu pengacara kriminal terkemuka di India.

Penagcara berusia 56 tahun ini menjadi pengacara Rhea Chakraborty dan saudara laki-lakinya Showik. Mereka ditangkap oleh NCB dalam kasus narkoba tahun lalu, setelah kematian aktor Sushant Singh Rajput. Berkat bantuan Satish keduanya mendapatkan hukuman berupa jaminan dari pengadilan.

Selain artis, Satish juga sempat menangani kasus tingkat tinggi. Salah satunya adalah kasus aset yang tidak proporsional dari inspektur Polisi Mumbai Daya Nayak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini