Sukses

Dilarang Lihat Cermin saat Menikah, Riasan Pengantin Ini Bikin Kaget

Pengantin ini tidak melihat cermin sama sekali karena dianggap pamali.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tradisi pernikahan yang tak berubah dari tahun ke tahun, dari generasi ke generasi. Agar acara pernikahan berlangsung lancar, biasanya ada tradisi yang dilakukan oleh calon pengantin. Mulai dari tidak berpergian, puasa sebelum menikah, hingga tidak melihat cermin saat pernikahan berlangsung.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Pengguna TikTok @cewe_supir membagikan video dirinya saat menikah pada 2004 silam. Dalam video tersebut, wanita yang akrab disapa Uci itu mengatakan jika saat menjadi pengantin tidak boleh melihat cermin.

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan jika dirinya tidak boleh melihat cermin karena dianggap pamali. Meski demikian, pesta pernikahannya berlangsung cukup meriah. Akan tetapi, Uci tidak bisa melihat penampilannya kala itu lantaran dilarang melihat cermin.

Namun usai pernikahannya berlangsung, beberapa hari kemudian ia melihat foto-foto yang telah dicetak. Sontak saja, ia kaget dengan riasan wajahnya saat menikah.

"Setelah beberapa hari poto pengantin aku dicetak.. Aku juga kaget dengan hasil makeupnya. Tapi ga marah/menyesal toh sudah berlalu," ungkap Uci seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @cewe_supir, Senin (27/9/2021),

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianggap Pamali Melihat Cermin saat Menikah

Uci mengatakan jika dirinya kala itu menikah di usia 18 tahun. Ketika menikah, ia juga tidak memiliki konsep pernikahan dan hanya terima jadi saja. Dalam video tersebut, Uci pun memperlihatkan foto-foto dirinya saat menikah.

"Waktu itu aku Taunya serba beres. Ga terkonsep, yg penting nikah dan sah bersama laki2 pilihanku." kata Uci.

Banyak warganet yang menyebut alisnya terlalu runcing dan makeupnya membuat wajah Uci terlihat sangat mengantuk. Tak hanya itu, Uci juga mengatakan jika dirinya memakai 6 gaun pengantin dalam sehari. Sayangnya, ketika pesta pernikahan ia tidak melihat cermin sama sekali karena dianggap pamali.

"Dan saat aku jadi pengantin, di hari itu sama sekali tidak boleh lihat cermin Katanya pamali," tuturnya.

@cewe_supir

Balas @novaida4

♬ Bombastic - 𝘿2𝙈 💠𝙎𝙏𝙊𝙍𝙔💠
3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Netizen

Bukan hanya Uci, sejumlah warganet juga ikut kaget melihat makeupnya saat jadi pengantin. Selain disebut mengantuk, makeup wanita itu juga disebut mirip dengan pengantin era 80-an. Video Uci menjadi viral dan dibanjiri komentar warganet.

"tapii emg ini udh bagus ko pada zaman nya.. soalnya kakak aku juga waktu dlu kaya gini cantiik ko.." @dhara

"untung gak boleh liat cermin kalo sblm acr tahu make up ny gitu pasti bete spanjang acara..." @Indah S

"Lah mnrt gw malah estetik, unik retro abis" @rmdswr

"q malah liatnya cantik kek lukisan2 bahari ala2 India atau Eropa gitu" @ayraarafah

"iya, katanya pamali kalo make up sambil ngaca .. tpi kok jadinya gitu" @RenChan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini