Perlu Dicermati, Ini Cara Pilih Earphone Bluetooth Berkualitas

Oleh Reza pada 25 Sep 2021, 17:23 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 17:23 WIB
mendengar musik
Perbesar
ilustrasi mendengar musik/copyright by AnemStyle from Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan musik sudah menjadi rutinitas sebagian orang apalagi dengan adanya smartphone canggih. Agar lebih maksimal menggunakan earphone menjadi solusinya. Benda itu juga berfungsi untuk menerima telepon, atau melakukan hal apapun dengan gadget memang lebih asik dengan menggunakan headset. Namun, keberadaan earphone dengan kabel lambat laun mulai banyak ditinggalkan.

Banyak orang beralih ke earphone bluetooth. Hal itu dinilai lebih praktis ketimbang yang ada kabel. Namun, banyaknya produk saat ini, ada beberapa cara yang perlu dicermati sebelum membeli earphone bluetooth. Berikut tipsnya.

Pilih model dan warna

Perlu diketahui, setiap earphone memiliki ukuran ear caps yang berbeda. Mulai ukuran yang besar sampai yang kecil. Namun, biasanya dengan ukuran yang besar produk itu menggunakan speaker yang besar. Tinggal kamu pilih yang nyaman untuk kamu gunakan.

Biacara warna, kamu bisa padukan dengan warna smartphone milikmu. Namun, biasanya warna hitam dan putih menjadi favorit semua orang.

Daya tahan

Sama seperti smartphone, earphone bluetooth memiliki daya selama digunakan. Maka dari itu, pilih earphone yang memiliki kapasitas baterai yang lama. Jadi tak perlu isi daya saat ketika mau digunakan.

Garansi

Tak hanya model dan warna yang perlu kamu cermati sebelum membeli earphone. Kamu juga perlu mengetahui garansi yang diberikan oleh produsennya. Kamu bisa cermati status garansinya sampai kapan.

Selain itu, kamu bisa menemukan produk earphone bluetooth di marketplace terpercaya. Selain harganya bersaing, kamu bisa mengetahui produk tersebut terjamin mutunya. 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya