Sukses

Kian Membaik, Ini 3 Kabar Terbaru Tukul Arwana Usai Alami Pendarahan Otak

Usai jalani operasi, Tukul Arwana dikabarkan kondisinya kian membaik.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Tukul Arwana diketahui mengalami pendarahan otak pada Rabu (22/9/2021). Kabar tersebut pun langsung dikonfirmasi oleh anak laki-laki Tukul, Ega Prayudi. Ia membenarkan bahwa ayahnya dilarikan ke rumah sakit.

Pembawa acara program televisi Tukul One Man Show Indosiar tersebut hingga kini masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Cawang, Jakarta Timur. Sebelumnya Tukul dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 6 sore sebelum maghrib. 

Sang penjaga rumah komedian itu mengungkapkan jika sebelum dilarikan ke rumah sakit Tukul Arwana sempat mengeluh sakit kepala dan pusing. Hal ini pula yang membuat pihak keluarga memutuskan membawa Tukul Arwana ke rumah sakit.

Telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, kelaurga dan manager Tukul Arwana pun membagikan kondisi terkininya. Berikut ini 3 kabar terbaru Tukul Arwana usai dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak, dirangkum oleh Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dioperasi Selama 2 Jam

Dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak, Tukul Arwana dikabarkan telah menjalani operasi. Usai dapat perawatan manager Tukul Arwana, Rizki Kimon, menjelaskan jika kondisi terkini sang komedian berangsur membaik.

Ia menjelaskan pula jika Tukul Arwana jalani operasi pada 22 September 2021 jam setengah 10 malam dan berjalan lancar. Direnacanakan jika operasi akan memakan waktu 4 jam, namun operasi selasai dalam waktu 2 jam.

 

3 dari 4 halaman

2. Kondisi Kian Membaik

Kini Jumat (24/9/2021) sang manajer menyebut bahwa kondisi Tukul Arwana sudah membaik. Bahkan pria berusia 57 tahun itu sudah bisa merespons dengan gerakan tangan.

"Alhamdulillah sudah bisa respon. Saat ini beliau memerlukan istirahat sangat intens, kami mohon doanya," ujar dia, dikutip dari KapanLagi.

Meski demikian, ia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Tukul Arwana, termasuk dugaan pendarahan otak. Menurutnya, hal itu seharusnya dijelaskan pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

 

4 dari 4 halaman

3. Sempat Pakai Ventilator

Selain membagikan kabar terkini, Kimon juga mengungkap Tukul Arwana sempat harus menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. 

"Iya, kemaren sempat pakai ventilator dan sekarang Alhamdulillah sudah di lepas. Putra dan putrinya ada, saya sebagai manajer dan beberapa karyawan beliau support terus," ucapnya lagi.

"(Soal penyakit) Itu kan belum tahu biar tim medis yang ngasih tahu. Sekarang sudah sadar, saya minta doanya semoga mas Tukul lekas sembuh," tuturnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini