Sukses

Pernah Jadi Pegawai BUMN, Ini 5 Sumber Penghasilan Teuku Ryan Calon Suami Ria Ricis

Selain sebagai karyawan BUMN, Teuku Ryan juga punya bisnis properti.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja menggelar acara lamaran. Tepat pada Kamis (23/9/2021) Ria Ricis secara resmi dilamar oleh pria berdarah Aceh tersebut. Acara itu digelar di Hotel JW Marriott Jakarta, Mega Kuningan.

Sebelum resmi lamaran, hubungan Teuku Ryan dan Ria Ricis berhasil mencuri perhatian publik. Keduanya juga cukup sering memperlihatkan berbagai momen bersama di media sosial masing-masing.

Meski begitu, publik penasaran dengan sosok Teuku Ryan ini. Selain dikenal sebagai aktor sinetron, rupanya pemilik nama lengkap Teuku Rushariandi ini memiliki sejumlah bisnis.

Berikut ini 5 sumber penghasilan Teuku Ryan calon suami Ria Ricis yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sempat Kerja Jadi Pegawai BUMN

Teuku Ryan diketahui pernah menajdi pegawai BUMN. Pria dengan nama asli Teuku Rushariandi ini kemduian memutuskan untuk resign. Hal itu dikabarkan demi ia tidak berjauhan dengan Ricis apabila sudah menikah nanti.

Lagipula Teuku Ryan juga dikabarkan sedang melanjutkan pendidikan di jenjang magister Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta.

3 dari 6 halaman

2. Punya Bisnis Properti

Teuku Ryan sempat menyebut jika ia memiliki bisnis properti di Kota Langsa, Aceh. Hal itu ia sampaikanlewat unggahan Instagram pada 18 September 2020 yang memperlihatkan properti yang ia miliki. Tampak ada sekitar empat kamar kos dan dua rumah yang halamannya menjadi satu.

Yang nyari kos-kosan atau rumah sewa di Kota Langsa. Lokasi tengah kota. Silahkan DM,” tulis Teuku Ryan di Instagram @teukuryant. Teuku Ryan bahkan baru-baru ini membeli rumah untuk dirinya dan Ria Ricis.

4 dari 6 halaman

3. Jadi Brand Ambassador

Penghasilan Teuku Ryan juga ia dapatkan usai didapuk menjadi brand ambassador produk kecantikan Bening’s Indonesia milik dr. Oky Pratama. Produk kecantikan tersebut pernah meraih penghargaan Best Skincare pada 2019 lalu.

Pria berdarah Aceh ini mempromosikannya dengan menyematkan akun perawatan kecantikan tersebut dan sering promosi bersama Ria Ricis.

5 dari 6 halaman

4. Selebgram

Dikenal luas masyarakat, Teuku Ryan merupakan selebgram dengan jumlah followers di Instagram mencapai 1,1 juta. Menilik dari Insatgramnya, hampir setiap hari Ryan menerima endorsement. Di Instagram Story-nya dipenuhi oleh produk-produk yang ia promosikan.

Tak diketahui pasti berapa honor yang ia terima lewat endorsment. Namun melihat jumlah followers Instagram dan TikToknya, pundi-pundi uang itu bisa menambah penghasilannya. Tarif endorse selebgram juga tergantung banyaknya pengikut serta aktivitas akun seperti jumlah like, komentar, serta engagement dengan audiens. 

6 dari 6 halaman

5. Teuku Ryan dan Ria Ricis Punya Pekerjaan Bareng

Selain itu, Teuku Ryan juga mulai aktif berkolaborasi dengan Ria Ricis di kanal YouTube Ricis Official. Beberapa video yang mereka unggah seringkali berada di jajaran trending.

Pria kelahiran 1998 itu mengatakan bahwa saat ini ia tengah menjalani bisnis yang bisa dikerjakan secara online. Ria Ricis juga mengatakan bahwa Teuku Ryan memiliki berbagai pekerjaan setelah memutuskan resign dari BUMN.

(Aku kerjanya) Autopilot. Semua pekerjaan dari HP, bisnis kecil-kecilan,” kata Teuku Ryan dikutip dari YouTube Infoline ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.