Sukses

Perjuangan Kurir Kirim Paket ke Pelosok Desa sampai Lewati Hutan Ini Bikin Haru

Sang kurir hanya bisa mengandalkan insting saat di tengah hutan.

Liputan6.com, Jakarta Adanya kemudahan teknologi saat ini membuat banyak orang dengan mudah pula mengakses internet. Bahkan, karena hal ini pula banyak masyarakat yang dengan mudah dapat membeli barang secara online.

Namun, meski masyarakat dapat menerima barang ataupun paket dengan mudah dan cepat, ada pula para kurir ekspedisi yang harus menempuh perjalanan berliku. Pasalnya, paket yang didapatkan tak selalu dikirim pada area perkotaan saja, melainkan juga ke alamat yang berada di desa sekalipun.

Tak jarang pula perjalanan yang ditempuh oleh kurir ekspedisi ini cukup terjal. Mulai dari tak melewati jalanan beraspal, hingga melalui jalur cukup ekstrem atau tengah hutan.

Tak sedikit para kurir yang mengeluarkan keluh kesat saat mengirim paket melalui media sosial. Bahkan, baru-baru ini beredar luas di media sosial Twitter mengenai video perjalanan kurir sebuah ekspedisi yang jadi sorotan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluh kesah saat tempuh perjalanan di tengah hutan

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @kelelalay pada Rabu (22/9/2021) terlihat salah seorang kurir yang akan mengirimkan paket. Video tersebut memperlihatkan jalur terjal yang harus ditempuh menggunakan sepeda motor.

Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik tersebut sang kurir terlihat harus menempuh jalanan tanah di tengah perkebunan bahkan hutan. Di tengah jalan, ia juga tak bisa lagi mengandalkan maps atau peta pada ponselnya sehingga lebih mengandalkan insting saat menjumpai persimpangan di tengah hutan.

Tak sampai disitu saja, dalam sebuah video lanjutan yang berdurasi 16 detik sang kurir yang diketahui bernama Holik ini bahkan harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki. Pasalnya, rumah yang dituju berada di ujung jalan serta harus naik dan turun tangga sehingga tak bisa dilewati dengan motor. Bahkan, ia juga menyebut menempuh jalanan setapak selama satu setengah jam namun belum menemukan adanya tanda-tanda kehidupan ataupun seseorang yang lewat.

3 dari 3 halaman

Dapat dukungan dari netizen

Beredarnya video keluh kesah serta perjuangan kurir ekspedisi saat mengirim paket ini pun curi perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang memberikan apresiasi dan dukungan. Namun, beberapa netizen yang pernah bekerja sebagai kurir pengantar paket juga turut menceritakan pengalaman serupa yang membutuhkan perjuangan saat mengirimkan barang.

"Pas udh ketemu sama si pembeli, mas nya langsung bilang "nanti lagi jngn belanja online ya saya cape" sekian terima cash" tulis akun @id_tmn

"Pulang2 lngsung mandi luluran ngilangin daki2 habis downhillWajah menangis kencangWajah menangis kencang hormat suhu akang kurir" ujar akun @wanjipyeongg_

"pulang nganter paketan jadi kalolo downhill" tulis akun @mrsyhm__

"kurang lebih sama, maka hargailah kurir yang telah mengantarkan paket kalian sampai rumah" tulis akun @depthonemiles

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.