Sukses

Dinkes Bantul Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan Meski Sudah Vaksin

Kini di Bantul budaya atau kebiasaan menggunakan masker sudah dilakukan masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, S.E. memuji masyarakat di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang saat ini sudah membudayakan penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari.

"Seiring dengan PPKM Level 3, alhamdulillah sudah banyak ruang isolasi yang kosong. Kini di Bantul budaya atau kebiasaan menggunakan masker sekarang sudah dilakukan masyarakat," katanya saat menjadi narasumber Talkshow Taman Paseban kerjasama TVRI Jogja dengan Pemkab Bantul, dalam tema 'Adaptasi Kebiasaan Baru, Setelah Angka Pasien Covid-19 Menurun'

Kendati masyarakat sudah paham tentang protokol kesehatan, saat ini seluruh jajaran di pemerintahan mulai dari pemerintah kabupaten Bantul, Polres hingga RT tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker saat berkegiatan di luar rumah.

"Pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat RT berupaya mengampanyekan wajib masker serta dari Polres Bantul juga sampai ke Babinkamtibmas." Imbuhnya

Dalam acara yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharja, SKM, M.Kes berpesan kepada masyarakat Bantul, agar tak kendor untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah mendapat vaksin.

Menurut pengakuan Joko B. Purnomo, Bantul mengalami penurunan yang baik. Dari 54.000 orang yang terkena Covid, angka kesembuhannya 96,7% hingga sekarang tinggal 519 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini