Sukses

Kabar Terbaru 7 Boyband Indonesia yang Pernah Eksis Tahun 2010-an, Bikin Nostalgia

Tahun 2010 menjadi awal baru era boyband di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya industri musik Tanah Air selalu mengalami berbagai perubahan hingga tren. Bahkan pada tahun 2010-an lalu industri musik Indonesis diramaikan dengan munculnya berbagai boyband dan girlband.

Munculnya boyband ataupun girlband di Indonesia sendiri karena adanya demam K-Pop yang berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Tak hanya itu saja, berbagai boyband dan girlband yang muncul pun membawa warna tersendiri bagi dunia musik Tanah Air.

Bahkan, pada 2010-an lalu tak sedikit masyarakat yang terpesona hingga mengelukan para member dari grup tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu nama-nama boyband yang sempat mendominasi musik Indonesia pun jarang terdengar.

Penasaran bagaimana kabar terbaru dari boyband Indonesis yang pernah eksis di Tanah Air? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kabar terbaru boyband Indonesia yang sempat eksis dan bikin nostalgia, Kamis (23/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. SM*SH

Boyband SM*SH menjadi salah satu grup yang terbilang eksis di industru musik Tanah Air. Grup ini sendiri awal terbentuk dengan beranggotakan 7 orang, yaitu Rangga, Dicky, Bisma, Reza,Rafael, Morgan, dan Ilham.

Namun, Morgan memilih untuk keluar dari SM*SH dan fokus pada karier beraktingnya. Grup yang eksis dengan lagu Cenat Cenut ini sendiri sempat vakum selama beberapa waktu. Namun, pada awal 2020 lalu keenam member yang masih bertahan diketahui melakukan reuni dengan mengeluarkan sebuah single berjudul Jadi Milikku.

3 dari 8 halaman

2. Coboy Junior

Coboy Junior yang beranggotakan Aldi, Kiki, Iqbaal dan Bastian ini juga sempat mencuri perhatian dengan single 'Kamu'. Namun, pada 2014 lalu Bastian memilih hengkang dari Coboy Junior untuk bersolo karier. Tak sampai disitu saja, setelah ditinggal salah satu membernya, Coboy Junior atau CJR juga masih aktif di dunia musik Indonesia.

Namun, sayang pada 2017 lalu grup vokal yang terdiri dari Aldi, Kiki dan Iqbaal memutuskan untuk bubar. Hal ini dikarenakan Iqbaal yang memilih untuk fokus pada pendidikan serta melebarkan sayap di dunia akting. Sedangkan Kiki dan Aldi memilih untuk melanjutkan karier sebagai penyanyi solo. Meski telah bubar, keempatnya juga beberapa kali membagikan momen saat berkumpul bersama di media sosial.

4 dari 8 halaman

3. Treeji

Beranggotakan 3 orang, grup vokal Treeji yang dibentuk pada 2010 juga berhasil curi perhatian netizen. Grup Treeji sendiri diketahui beranggotakan Tarra Budiman, Rizky Alatas dan Jiseph Hakim. Sempat eksis dan meraih kesuksesan di awal karier, kini grup vokal Treeji pun hampir tak terdengar namanya. Meski begitu, masing-masing anggota masih eksis di dunia entertainment Tanah Air sebagai aktor hingga presenter.

5 dari 8 halaman

4. XO-IX

XO-IX juga salah satu boyband Tanah Air yang sempat eksis. Grup yang populer dengan lagu 'Cukuplah Sudah' ini sendiri memiliki 9 anggota. Nama XO-IX sendiri diketahui merupakan kependekan dari Extra Ordinary Nine, dimana memiliki 9 member dengan kemampuan luar biasa.

Meski sempat eksis dan wara-wiri di layar kaca, namun pada 2014 boyband ini diketahui telah bubar. Namun saat ini para anggota Xo-IX pun mulai jarang terdengar dan muncul di layar kaca.

6 dari 8 halaman

5. Dragon Boyz

Eksis pada tahun 2011 lalu, penampilan Dragon Boyz pun selalu menarik perhatian para penggemar. Grup yang tenar dengan lagu Love You No More ini terdiri dari 5 orang anggoya. Mereka adalah Pujianto Longkuthoy, Harrimand suhud Herdiansyah, Purnama Alam Gerald dan Agus Hervin. Meski sempat eksis dan mengeluarkan beberapa single gits ternama, namun kini para anggota Dragon Boyz tak lagi terlihat di layar kaca.

7 dari 8 halaman

6. Super 9 Boyz

Banyaknya boyband yang bermunculan di Indonesia tak membuat nama Super 9 Boyz atau S9B tersingkir. Pasalnya, grup yang beranggotakan 9 orang ini disebut-sebut sabagai salah satu grup dengan vokal stabil. Meski begitu, S9B juga tak bertahan lama.

8 dari 8 halaman

7. Hitz

Boyband Hitz sempat mencuri perhatian masyarakat karena memiliki konsep yang mirip dengan boyband Korea Selatan. Tak hanya itu saja, boyband yang terbentuk pada 2011 ini juga memiliki salah satu anggota dari Korea Selatan. Grup ini sendiri memiliki 3 orang, mereka adalah Irwan Chandra, Ferdinand Kartiko dan Lee Jeong Hoon.

Hitz sendiri meraih kesuksesan dengan lagu berjudul Yes Yes Yes. Namun, pada 2013 boyband satu ini pun bubar sedangkan para member memilih bersolo karier di dunia entertainment Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini