Sukses

Cerita di Balik Pernikahan Siri Lesty Kejora dan Rizky Billar, Sempat Tak Direstui

Ayah Lesty sempat tak restui pernikahan siri putrinya dan Billar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah umumkan jika menikah siri pada awal 2021 lalu, Rizky Billar dan Lesty Kejora hingga kini masih menjadi sorotan. Kabar bahagia sekaligus mengejutkan itu juga dibarengi pengumuman bahwa Lesty tengah mengandung anak pertamanya.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Rizky Billar saat ditanyai Raffi Ahmad perihal pernikahannya di kanal YouTube Rans Entertainment. Kabar pernikahan siri pasangan ini juga diperkuat dengan unggahan ayah Lesty Kejora, Endang Mulyana, saat menikahkahkan putrinya. 

Rupanya di balik pernikahan siri tersebut, ada cerita yang diungkapkan oleh aktor kelahiran 1995 tersebut. Ia menyebut jika ayah mertuanya sempat tak merestui pernikahan siri itu.

Lewat YouTube Maharani Kemala, pedangdut jebolan D'Academy itu juga ungkap pesan dari ibunya yang memintanya untuk menunda momongan. Berikut ini Liputan6.com rangkum 4 cerita dibalik pernikahan siri Lesty Kejora dan Rizky Billar yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (23/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ayah Lesty Sempat Tak Setuju

Rizky Billar akhirnya buka-bukaan soal pernikahannya dengan Lesti Kejora. Sebelum menggelar pesta pernikahan pada 19 Agustus 2021, ternyata pasangan baru ini telah melangsungkan nikah siri pada awal 2021.

Awalnya, keinginan Rizky Billar untuk menikahi pedangdutkelahiran 1999 secara siri sempat ditentang oleh ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana.

"Ada pembicaraan masalah itu (nikah siri), memang enggak setuju. Karena saya inginnya, ngapain nikah agama dulu. Tapi karena alasan di negeri kita yang sedang seperti ini, belum tahu kapan pernikahan akan dilakukan," kata Endang Mulyana, dikutip dari YouTube RANS Entertainment, Kamis (23/9/2021).

Namun setelah berdiskusi dan diberi penjelasan, akhirnya Endang Mulyana merestui keinginan Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk menikah siri.

3 dari 5 halaman

2. Lepas Putrinya Nikah Siri

Selain alasan pandemi, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga ingin menikah siri terlebih dahulu untuk menghindari dosa. Alasan ini diterima oleh Endang Mulyana. 

"Mungkin mereka selama ini punya acara bareng, syuting bareng, itu juga bikin saya khawatir. Mereka juga kan kadang pulang larut. Memang selalu ada saya di situ, tapi kan beda. Akhirnya yang bicara soal pernikahan juga bukan mereka, tapi Ustaz Subki," ujar Endang.

"Sebetulnya yang menikahkan nggak boleh saya, karena ada ayah Kejora. Saya cuma men-support, karena nikah ini kan salah satu perkara menurut nabi harus disegerakan. Apalagi mereka saling senang. Saya bilang bismillah, kalian punya segalanya," tutur Ustaz Subki.

4 dari 5 halaman

3. Pesan dari Ibu Mertua

Setelah menikah siri, Lesty Kejora mengaku mendapatkan pesan dari ibundanya, Sukartini. Ibunya meminta agar tidak hamil terlebih dahulu setelah menikah siri dengan Rizky Billar.

Hal itu lantaran ibundanya ingin Lesty dan Billar memiliki momongan setelah mereka resmi menikah secara hukum negara. Ditambah lagi ibunda takut kesibukan mereka syuting menjelang pernikahan secara resmi.

"Pas nikah awal itu, kata mama gini, 'Dijaga dulu ya,' katanya gitu. Ngomong dijaga dulu tuh (hamil). Maksudnya setelah menikah mama ngomong gitu," kata Lesty Kejora dikutip dari YouTube Maharani Kemala, Kamis (23/9/2021).

5 dari 5 halaman

4. Kecolongan

Rizky Billar menjelaskan bahwa ibu mertuanya ingin Lesty hamil setelah menikah secara hukum negara. 

"Karena kita belum secara hukum (negara), jadi mama bilang, 'tahan dulu ya, takutnya orang bilang...' Tapi, ya kita tetap aja kecolongan juga," kata Rizky Billar.

Lesty mengaku tidak berkomentar apapun saat ibundanya memberikan pesan tersebut untuk menunda momongan. "Ya Dede mah (Cicing aja) diem," kata Lesty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini